Penuhi Janji, Jokowi Undang Anak-anak SD Papua ke Jakarta

Presiden Joko Widodo sempat berjanji mengajak anak-anak Papua untuk berkunjung ke Jakarta pada Maret 2019.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  11:48 WIB
Penuhi Janji, Jokowi Undang Anak-anak SD Papua ke Jakarta
Presiden Joko Widodo menerima perwakilan siswa sekolah dasar Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua, di Istana Merdeka, Jumat (11/10/2019). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah anak-anak Sekolah Dasar (SD) dari Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Asmat, Papua, ke Jakarta.

Para murid yang diundang berasal dari tiga SD yakni SD Negeri Inpres Kemiri, SDN Inpres Mbait, dan SD YPPK Agats.

Menurut Presiden Jokowi, pertemuannya dengan anak-anak SD tersebut sudah direncanakan sejak lama. Tetapi, karena jadwalnya sangat padat, maka pertemuan tersebut baru bisa digelar saat ini.

"Ketemu Maret [2019] pas banjir di Sentani. Terus saya janji anak-anak saya ajak ke Jakarta," ujarnya di balkon belakang Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Presiden Joko Widodo menerima perwakilan siswa sekolah dasar Kabupaten Jayapura dan Asmat, Provinsi Papua, di Istana Merdeka, Jumat (11/10/2019)./Bisnis-Amanda Kusumawardhani

Jokowi, yang terlihat mengenakan kemeja putih, mengungkapkan anak-anak tersebut ingin berkeliling ke Monumen Nasional, naik Mass Rapid Transit (MRT), dan berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). 

"Yang penting Pak Presiden bulan Maret janji, waktu Bapak ke lapangan, banjir Sentani, bertemu dan janji akan mengundang ke Jakarta. Yang penting janjinya sudah ditepati," lanjutnya sambil tertawa.

Jokowi pun sempat mendengarkan nyanyian dari para anak-anak tersebut secara bergantian. Tak hanya itu, Kepala Negara menerima sejumlah cinderamata berupa lukisan dan topi tradisional Papua.

Selain meminta untuk berjalan-jalan ke Jakarta, para murid SD ini meminta Jokowi merenovasi sekolah mereka yang sempat rusak akibat banjir.

"Mereka ingin sekolahnya segera dibangun, dibersihkan, dan sudah dikerjakan, dan sudah diselesaikan," tutur Jokowi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, papua

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top