Jaksa Agung Sampaikan Kondisi Wiranto Usai Operasi

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto diserang ketika sedang melakukan kunjungan kerja di Pandeglang, Banten.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2019  |  09:15 WIB
Jaksa Agung Sampaikan Kondisi Wiranto Usai Operasi
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam) Wiranto saat di gedung DPR Kamis 29 Agustus 2019. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -- Jaksa Agung M. Prasetyo menyatakan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto masih beristirahat usai dioperasi di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019) malam.

Seperti diketahui, Wiranto dioperasi setelah mengalami penusukan ketika sedang berkunjung ke wilayah Pandeglang, Banten. Dalam penyerangan itu, Ketua Umum PP PBSI tersebut terkena dua tusukan di perut dan sempat dirawat di RSUD Berkah, Pandeglang sebelum dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto. 

Wiranto pun harus menjalani operasi yang berlangsung sekitar 3 jam.

"Saya sudah menengok tadi. Saya menyaksikan langsung beliau sedang istirahat. Diistirahatkan untuk menstabilkan kondisi fisiknya," tutur Prasetyo seperti dilansir dari Antara, Jumat (11/10).

Meski mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Wiranto pascaoperasi, dia mengatakan Wiranto dalam kondisi sadar sebelum dioperasi dan tidak mengalami pingsan sama sekali.

Setelah operasi, lanjut Prasetyo, Wiranto mesti istirahat untuk memulihkan kondisinya.

"Saya hanya melihat, sempat pegang-pegang beliau, mungkin beliau enggak tahu. Ya, karena memang diiistirahatkan untuk memulihkan kondisi kesehatannya," ucapnya.

Prasetyo mengungkapkan dia sempat bertemu dengan keluarga Wiranto, termasuk istrinya, Rughaiyah Usman. Para menteri Kabinet Kerja pun disebut terus berdatangan untuk menjenguk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wiranto

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top