Mahasiswa Gelar Aksi Tolak RKUHP dan RUU KPK di Yogyakarta Hari Ini

Aksi mahasiswa dilaporkan akan terjadi di Yogyakarta hari ini. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan puluhan mahasiswa akan kembali menggelar aksi penolakan terhadap RKUHP dan RUU KPK.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 10 Oktober 2019  |  11:33 WIB
Mahasiswa Gelar Aksi Tolak RKUHP dan RUU KPK di Yogyakarta Hari Ini
Kapolda DIY Irjen Pol. Ahmad Dofiri - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Aksi mahasiswa dilaporkan akan terjadi di Yogyakarta hari ini. Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan puluhan mahasiswa akan kembali menggelar aksi penolakan terhadap RKUHP dan RUU KPK.

Kapolda DIY Irjen Pol. Ahmad Dofiri menyebutkan Kepolisian sudah menerima surat pemberitahuan mengenai aksi tersebut. Dia juga optimistis aksi mahasiswa itu bisa berjalan dengan aman dan tertib tanpa mengganggu orang lain serta tidak merusak fasilitas umum.

"Hari ini aksi mahasiswa dilakukan seperti biasa di pertigaan Colombo Yogyakarta," tuturnya, Kamis (10/10/2019).

Dofiri mengimbau kepada seluruh peserta aksi agar melakukan unjuk rasa paling lama hingga pukul 17.00 WIB. Jika melewati waktu tersebut akan dibubarkan aparat.

Dofiri tidak menjelaskan berapa jumlah personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan aksi penolakan RKUHP dan RUU KPK tersebut. Namun, dia memastikan pihaknya akan mengatasi aksi itu dengan baik.

"Dinamika pasti ada, tapi tidak besar dan dapat diatasi,” kata Dofiri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
yogyakarta, polda diy

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top