Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OTT Bupati Lampung Utara: Uang Rp600 Juta Diamankan

Uang itu diduga terkait dengan proyek di Dinas Pekerjaan Umum dan Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Namun, KPK belum merinci proyek yang dimaksud tersebut.
Ilham Budhiman
Ilham Budhiman - Bisnis.com 07 Oktober 2019  |  09:20 WIB
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara - Istimewa
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan uang Rp600 juta sebagai barang bukti dugaan suap dalam operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Minggu (6/10/2019).

"Total uang yang diamankan sekitar Rp600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Senin (7/10/2019).

Adapun proyek yang dimaksud diduga berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. KPK belum merinci proyek tersebut.

Hingga pagi ini, lanjut Febri, total tujuh orang telah dibawa ke Gedung KPK guna dilakukan pemeriksaan intensif dari unsur bupati, kepala dinas dan swasta 

"7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Tadi telah sampai di pelabuhan. Berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi selat sunda," katanya.

Sebelumnya, tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Minggu (6/10/2019).

Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif mengatakan bahwa tim KPK menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya dugaan transaksi suap yang melibatkan kepala daerah.

"Ada tim yang bertugas di Lampung. Diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada Kepala Daerah setempat," kata Laode dikonfirmasi, Minggu. 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK OTT KPK
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top