Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tagar #BebaskanAnandaBadudu Jadi Trending Topic Twitter

Tagar #BebaskanAnandaBadudu menjadi trending topic Twitter pada Jumat (27/9/2019) pagi ini hingga pukul 07.38 WIB, dengan cuitan mencapai jumlah 15.800 membahas topik ini.
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 27 September 2019  |  08:14 WIB
Penangkapan Ananda badudu dan Dhandy Dwi Laksono trending topic di Twitter - Twitter @mriandyzntr
Penangkapan Ananda badudu dan Dhandy Dwi Laksono trending topic di Twitter - Twitter @mriandyzntr

Bisnis.com, JAKARTA - Tagar #BebaskanAnandaBadudu menjadi trending topic Twitter pada Jumat (27/9/2019) pagi ini hingga pukul 07.38 WIB, dengan cuitan mencapai jumlah 15.800 membahas topik ini.

Hal ini diketahui setelah pihak kepolisian menangkap salah satu anggota grup musik indie Banda Neira tersebut karena dugaan pendanaan digital berupa bahan logistik dan alat kesehatan untuk massa aksi demo , Selasa (24/9/2019) di sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Tagar ini langsung mencuat di posisi nomor satu trending topic Twitter kawasan Indonesia karena kegelisahan warganet yang menilai pemerintah tidak menghargai kebebasan berpendapat.

"Negara ini dan monster tidak bernama #BebaskanAnandaBadudu," tulis akun @damnone23 dalam bahasa inggris. 

"Gw bukan siapa-siapa. Kenapa gua bersolidaritas sama mahasiswa; Kenapa gua siap dipimpin mereka? Karena ada nilai-nilai yang gw pegang. Nilai kemanusiaan. Itu yang mahasiswa suarakan." ~ @anandabadudu, 25 Sept 2019, dalam sebuah wawancara. #BebaskanAnandaBadudu," tulis akun @fikrie. 

"Mahasiswa demo, rektor disanksi. Ada donor besar, dibilang ditunggangi. Ngumpulin receh dari masyarakat, ditangkap polisi. Begini kok demokrasi. #BebaskanAnandaBadudu," tulis akun @SofieSyarief. 

Selain #BebaskanAnandaBadudu, tagar #BebaskanDhandyLaksono dan #IndonesiaBerduka ikut menjadi trending topc Indonesia di urutan kedua dan keempat mengingat tak hanya Ananda saja yang ditangkap melainkan juga aktivis serta jurnalis Dhandy Laksono. 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo twitter
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top