Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pencuri Uang Rp1,6 Miliar Milik Pemprov Sumut Berhasil Diamankan

Penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian uang Rp1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu dilakukan jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan. 
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 September 2019  |  13:37 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, MEDAN - Tersangka pelaku pencuri uang milik Pemprov Sumut dikabarkan telah diamankan pihak Kepolisian.

Penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian uang Rp1,6 miliar milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara itu dilakukan jajaran Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Medan. 

Berdasarkan informasi dihimpun, pelaku berjumlah empat orang.

"Sudah ada yang kita amankan. Sabar ya, nanti akan kita ekspose detailnya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Rabu (25/9/2019).

Sebelum uang bernilai miliaran rupiah itu diambil tersangka, seorang Aparatur Sipil Negara Pemprov Sumut, M Aldi Budianto (40) bersama rekannnya yang merupakan PHL di Biro Perbekalan Kantor tersebut, Indrawan Ginting (36) mengambil uang dari Bank Sumut yang berada di Jalan Imam Bonjol, Senin (9/9/2019).

Keduanya membawa uang tersebut dengan meletakkannya di bagian bagasi belakang mobil.

Namun setibanya di halaman parkir kantor Gubernur Sumut yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro Kota Medan, keduanyameninggalkan mobil untuk salat asar.

Sehabis salat keduanya terkejut karena kunci remot mobil tidak berfungsi untuk membuka pintu mobil tersebut. Ternyata, lubang kunci mobil telah rusak, setelah dicek pintu mobil bisa terbuka dan uang senilai Rp1,6 miliar sudah hilang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pencurian

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top