Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tagar #GejayanMemanggil Jadi Trending Topic di Medsos

Aksi damai memprotes langkah DPR dan pemerintah terkait sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) akan digelar di kawasan Gejayan, Yogyakarta.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 23 September 2019  |  08:49 WIB
Seruan GejayanMemanggil beredar luas di media sosial. - Istimewa
Seruan GejayanMemanggil beredar luas di media sosial. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Tagar #GejayanMemanggil masih menjadi trending topic di Twitter, Senin (23/9/2019). Seperti namanya, tagar ini menjadi seruan bagi mahasiswa dan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya untuk menggelar aksi damai di kawasan Gejayan, Yogyakarta.

Rencananya, aksi tersebut bakal dilaksanakan di Pertigaan Colombo, Gejayan mulai pukul 13.00 WIB. Seperti dilansir harianjogja.com, seruan yang juga beredar di platform media sosial lain memanggil publik untuk menyampaikan keberatan atas upaya DPR dan pemerintah untuk mengesahkan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) yang kontroversial, seperti Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), RUU Ketenagakerjaan, dan RUU Pertanahan.

Selain itu, aksi ini juga akan memprotes revisi UU KPK yang telah disahkan oleh DPR dan ditandatangani Presiden Joko Widodo.

Gejayan dipilih sebagai lokasi aksi damai karena wilayah ini dikenal memiliki peran besar dalam demonstrasi besar-besaran yang akhirnya menggulingkan Soeharto pada 1998.

Sementara itu, Tempo melaporkan poster #GejayanMemanggil juga disebarkan oleh mahasiswa dan masyarakat yang bergabung dalam Aliansi Rakyat Bergerak di berbagai media sosial.

“Kami kecewa terhadap anggota dewan yang tidak mendengarkan aspirasi publik,” kata humas Aliansi Rakyat Bergerak Syahdan, Senin (23/9).

Dia menuturkan mahasiswa akan memulai aksinya dengan berjalan kaki dari tiga titik, yakni gerbang utama kampus Sanata Dharma, pertigaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan Bunderan UGM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial demonstrasi
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top