Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Presiden Jokowi Tunjuk Menaker Hanif Dhakiri Sebagai Plt. Menpora

Kursi Menpora ditinggalkan oleh Imam Nahrawi setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus supa dana hibah Kemenpora untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 20 September 2019  |  14:48 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. - JIBI/Endang Muchtar
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri. - JIBI/Endang Muchtar

Kabar24.com, Bogor — Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri sebagai pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa penunjukan Hanif Dhakiri untuk menjalankan tugas-tugas di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hingga berakhirnya masa bakti Kabinet Kerja pada pertengahan Oktober mendatang.

“Presiden Jokowi memutuskan mengangkat Saudara Hanif Dhakiri sebagai Plt. Menpora,” ujarnya di Istana Bogor, Jumat (21/9/2019).

Presiden Jokowi, kata Pratikno sudah menerima surat pengunduran diri dari Imam Nahrawi dari jabatan Menpora. Dengan penunjukan Hanif itu, kata Mensesneg dalam 2 1 bulan terakhir, Hanif memegang dua kementerian sekaligus, yakni Kementerian Ketenagakerjaan dan Kemenpora.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus suap dana hibah Kemenpora untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Hanif merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) satu partai politik dengan Imam Nahrawi.

Keputusan mundur Imam Nahrawi disampaikan kepada Presiden Jokowi pada Kamis (19/9/2019) di Jakarta.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenpora Menpora Imam Nahrawi Hanif Dhakiri
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top