Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Remaja 14 Tahun Gelar Pameran Tunggal Ketiga di Jakarta

Pelukis cilik asal Jogjakarta, Bintang Tanatimur, menggelar pameran tunggal bertajuk JAMZ pada Sabtu (31/8/2019) di Masterpiece Building, Jakarta Pusat.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 September 2019  |  01:40 WIB
Salah karya seniman Bintang Tanatimur yang dipajang dalam pameran tunggal bertajuk JAMZ di Masterpiece Building, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) . - Bisnis
Salah karya seniman Bintang Tanatimur yang dipajang dalam pameran tunggal bertajuk JAMZ di Masterpiece Building, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2019) . - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Pelukis cilik asal Jogjakarta, Bintang Tanatimur, menggelar pameran tunggal bertajuk JAMZ pada Sabtu (31/8/2019) di Masterpiece Building, Jakarta Pusat.

Remaja 14 tahun yang sudah mengadakan pameran tunggal ketiga kalinya itu menampilkan karya dua dimensional berbasis kertas dan kanvas. Sebelumnya, Bintang telah mengge pameran di Jogjakarta pada 2014 dan di Kota Batu, Malang, pada 2017. 

"Pameran kali ini agak berbeda. Saya merasa semakin matang dalam berkarya," kata Bintang yang sudah melukis sejak 4 tahun tersebut, Sabtu (31/8/2019).

Anak dari pasangan seniman Mikke Susanto dan Rina Kurniyati ini mengatakan, telah mempersiapkan pameran ini selama setahun. Adapun, untuk proses berkesenian, dia mengerjakannya saat libur sekolah.

Dalam pameran tersebut, Bintang memamerkan total 93 karya. Lukisannya menyajikan kebebasan ekspresi khas anak-anak seumurannya, tetapi memiliki makna yang jauh melebihi pemikiran orang dewasa.

Pameran ini digelar oleh Masterpiece Auction House Jakarta, bekerjasama dengan Dicti Art Laboratory, Kelompok Pencinta Buku Anak (KPBA), dan Blue Ecomony Foundation (BEF) Jakarta. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran lukisan
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top