Ibunda SBY Meninggal, ini Penyebab Ibas Tidak Hadir di Pemakaman

Ibunda SBY Meninggal, ini Penyebab Ibas Tidak Hadir di Pemakaman
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 31 Agustus 2019  |  19:59 WIB
Ibunda SBY Meninggal, ini Penyebab Ibas Tidak Hadir di Pemakaman
Pemakaman Ibunda Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Putra kedua Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, tidak tampak menghadiri pemakaman eyang putrinya, Siti Habibah, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Pada proses pemakaman ibunda dari SBY, di TPU Tanah Kusir, tampak hadir dari keluarga SBY adalah, SBY beserta putra pertamanya Agus Harimurti yang sama-sama mengenakan baju koko warna putih. Tampak pula istri Agus Harimurti, Anissa Pohan beserta anaknya.

Tampak juga hadir, besan SBY yang juga mertua dari Ibas, yakni Hatta Rajasa, yang juga mengenakan baju koko warna putih.

Hadir juga sejumlah menteri yang menjabat pada era pemerintahan Presiden SBY, antara lain Menteri Agama Lukmanul Hakim dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Hadir juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshidiqqie, dan mantan Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli. Hadir juga para politisi Partai Demokrat serta para pelayat lainnya.

Namun, Ibas tidak tampak hadir. Pada saat, meletakkan jenazah almarhumah Siti Habibah di liang lahat dilakukan oleh Agus Harimurti dan dua orang lainnya. Bahkan, Agus Harimurti mengumandangkan adzan kepada jenazah almarhumah sebelum liang lahat ditutup.

Informasi yang beredar, Ibas sebagai anggota DPR RI sedang melakukan kunjungan kerja keluar negeri. Ketika hal ini ditanyakan kepada Hatta Rajasa, yakni mertua Ibas, Hatta mengatakan, Ibas masih melakukan kunjungan kerja ke luar negeri, yakni ke Mesir.

"Mendapat kabar duka ini, Ibas segera pulang ke Indonesia. Ibas dijadwalkan sore ini, tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dan akan langsung berziarah ke makam ini," katanya.

Ibunda dari SBY, Siti Habibah yang berusia 87 tahun, meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jumat (30/8) sekitar pukul 19:23 WIB, karena sakit tua. Sebelumnya, Siti Habibah dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, sejak 8 Agustus lalu, karena usia lanjut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top