5 Terpopuler Nasional, Jubir KPK Febri Diansyah Dilaporkan ke Polisi dan Komentar Moeldoko Soal Kondisi Papua Memanas

Jubir KPK Febri Diansyah yang dilaporkan ke polisi menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Kamis (29/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  18:30 WIB
5 Terpopuler Nasional, Jubir KPK Febri Diansyah Dilaporkan ke Polisi dan Komentar Moeldoko Soal Kondisi Papua Memanas
Pekerja membersihkan logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di gedung KPK, Jakarta, Senin (5/2). - ANTARA FOTO / Muhammad Adimaja

1. Jubir KPK Febri Diansyah Dilaporkan ke Polisi, Ada Apa Ya?

Polda Metro Jaya tengah menyelidiki perkara dugaan tindak pidana memberikan keterangan bohong yang dilaporkan LSM Pemuda Kawal KPK dan Masyarakat DKI Jakarta.

Berdasarkan surat laporan dengan nomor laporan polisi: LP/5360/VIII/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus ter tanggal 28 Agustus 2019, LSM Pemuda Kawal KPK dan Masyarakat DKI Jakarta melaporkan Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Anggota ICW Adnan Topan Husodo serta Ketua YLBHI Asfinawati.

Baca selengkapnya di sini.

2. Beri Perhatian Penuh ke Papua, Baru Pemindahan Ibu Kota

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta meminta Presiden Joko Widodo berhenti berbicara soal isu pemindahan ibu kota dan lebih fokus menyelesaikan persoalan Papua.

Menurutnya, langkah pemerintah dalam menyelesaikan persoalan Papua selama dua pekan terakhir belum menunjukkan perkembangan yang signifikan. Sementara itu, dengan mengumumkan pemindahan ibu kota, perhatian publik menjadi teralihkan

Baca selengkapnya di sini.

3. 2 Sertifikat Tanah Milik Jokowi di Solo Hilang

Dua sertifikat tanah milik Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), yang berlokasi di Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, hilang. Hal tersebut diketahui berdasarkan laporan dari pihak Jokowi yang mengajukan permohonan penerbitan surat tanah yang baru Kamis (29/8/2019).

Diketahui, dua sertifikat tanah milik Jokowi yang hilang masing-masing memiliki luas 365 meter persegi dan 716 meter persegi. Kedua tanah tersebut berlokasi di Banyuanyar, Banjarsari, Solo atas nama Joko Widodo. Permohonan dilakukan oleh Wahyudi Indrianto yang diberikan kuasa untuk melakukan pengajuan tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. 10 Nama Capim KPK Diserahkan ke Jokowi Senin Pekan Depan

Presiden Joko Widodo akan menerima daftar 10 orang calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (2/9/2019).

Ketua Tim Pansel KPK Yenti Garnasih mengatakan timnya akan menyerahkan daftar 10 orang calon pimpinan KPK yang lolos tahap terakhir yakni tes kesehatan serta wawancara dan uji publik kepada Presiden Jokowi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Kondisi Papua Memanas, Moeldoko Sebut Pemerintah Tak Ingin Gegabah

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyebut pemerintah tidak akan bertindak gegabah dalam mengatasi situasi Papua saat ini.

"Begini, kalau kita itu bermain di batas psikologi. Jadi kita juga harus ukur dengan baik. Kita juga gak boleh emosional," katanya di KSP Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, solo, papua, sertifikat tanah, moeldoko, Ibu Kota Dipindah

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top