Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Inggris Kerahkan Kapal Perang Tambahan ke Teluk

Inggris mengerahkan kapal perang ke kawasan teluk, membuat situasi bertambah panas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2019  |  11:48 WIB
Kapal Garda Revolusi Iran berjaga di dekat Stena Impero, kapal berbendera Inggris, di Pelabuhan Bandar Abbas, Minggu (21/7/2019). - Mizan News Agency via Reuters
Kapal Garda Revolusi Iran berjaga di dekat Stena Impero, kapal berbendera Inggris, di Pelabuhan Bandar Abbas, Minggu (21/7/2019). - Mizan News Agency via Reuters

Bisnis.com, LONDON - Situasi kawasan teluk mengalami eskalasi seiring penambahan kapal perang Inggris.

Inggris sedang mengerahkan kapal perang lainnya ke Teluk guna mempertahankan kebebasan navigasi, demikian Menteri Pertahanan Ben Wallace pada Sabtu, setelah Iran menyita tanker berbendera Inggris di kawasan tersebut.

Hubungan antara Iran dan Inggris kian memanas setelah komado Iran menyita tanker berbendera Inggris Juli lalu. Aksi tersebut terjadi setelah sebelumnya pasukan Inggris menahan tanker minyak milik Iran di dekat Gibraltar, menudingnya melanggar sanksi terhadap Suriah.

Angkatan Laut mengatakan HMS Duncan, fregat tipe 45, berlayar dari Inggris pada 12 Agustus bersama HMS Kent, yang juga menuju Teluk untuk menggantikan HMS Duncan.

"Di mana pun bendera kapal merah berkibar di seluruh dunia, Inggris siap melindungi kebebasan navigasi kapan pun itu diuji," ujar Menteri Wallace.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inggris

Sumber : Antara

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top