Alumni Bantu 150 Mahasiswa IPB Kurang Mampu

Sebanyak 150 mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang berasal dari keluarga kurang mampu akan dibantu oleh Yayasan Alumni Peduli IPB, YAPI. Bantuan yang diberikan berupa biaya Uang Kuliah Tunggal, pembayaran asuransi BPJS Kesehatan, dan pemberian uang untuk biaya hidup.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 21 Agustus 2019  |  19:19 WIB
Alumni Bantu 150 Mahasiswa IPB Kurang Mampu
Kampus IPB

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 150 mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang berasal dari keluarga kurang mampu akan dibantu oleh Yayasan Alumni Peduli IPB, YAPI. Bantuan yang diberikan berupa biaya Uang Kuliah Tunggal, pembayaran asuransi BPJS Kesehatan, dan pemberian uang untuk biaya hidup.

Ketua YAPI Heri Sunaryadi mengatakan pendidikan merupakan kunci dalam meraih cita-cita. Untuk itu, YAPI akan membantu 150 mahasiswa kurang mampu agar tetap fokus belajar dan tidak memusingkan urusan keuangan.

Sejak terbentuk pada akhir 2016, YAPI menggelontorkan dana Rp4,5 miliar hingga Rp5 miliar. Dana itu telah membantu 500 mahasiswa yang diprioritaskan untuk mendapatkan bantuan. 

"Kami juga menyiapkan dana abadi untuk mahasiswa IPB. Saat ini dana yang terkumpul sudah mencapai Rp25 miliar," ujar Heri.

Heri menjelaskan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Direktorat Kemahasiswaan IPB menyeleksi mahasiwa yang akan mendapatkan bantuan. "Dari 400 mahasiswa yang kami wawancara, kami pilih 150 orang melalui tahap akhir yang kami sebut final meeting," ucapnya.

Penggalangan dana bertajuk Voice That Care 2 itu bakal berlangsung pada 11 September 2019, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, dengan konsep pergelaran musik orkestra bertema Back to 80's.

Acara yang menargetkan dana terkumpul Rp2,5 miliar hingga Rp3 miliar itu akan menampilkan Twilite Orchestra pimpinan Addie MS, Vina Panduwinata, Yana Yulio, Ghaniyya Ghazi, dan paduan suara PSM IPB Agria Swara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipb

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top