Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jokowi: Jangan Antikritik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kritik merupakan hal yang diperlukan demi mencapai tujuan berbangsa yang baik dan bentuk perhatian terhadap pemerintah.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 17 Agustus 2019  |  06:35 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menyapa jurnalis usai Sidang Bersama DPD/DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menyapa jurnalis usai Sidang Bersama DPD/DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa kritik merupakan hal yang diperlukan demi mencapai tujuan berbangsa yang baik dan bentuk perhatian terhadap pemerintah.

Karena itu Jokwi mengajak semua elemen negara untuk tidak antikritik. Pasalnya, kritik juga berguna untuk megawasi kinerja pemerintah.

“Kritik juga berguna supaya semuanya bisa bekerja baik demi orang banyak,” ujarnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam pidato di sidang tahunan MPR tahun 2019 di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

"Kita perlu saling mengingatkan dan saling membantu. Kita tidak boleh alergi terhadap kritik. Bagaimanapun kerasnya kritik itu, harus diterima sebagai wujud kepedulian, agar kita bekerja lebih keras lagi memenuhi harapan rakyat," kata Jokowi.

Selain pidato sidang tahunan, Jokowi juga menyampaikan pidato kebangsaan dalam sesi kedua setelah sidang tahunan MPR ditutup.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Sidang Tahunan MPR
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top