5 Terpopuler Nasional, Polisi Intimidasi Wartawan Saat Liput Aksi Unjuk Rasa di Area DPR/MPR dan Jokowi Sindir Studi Banding Anggota DPR

Polisi yang intimidasi wartawan saat liput aksi unjuk rasa di area DPR/MPR menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Jumat (16/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  19:43 WIB
5 Terpopuler Nasional, Polisi Intimidasi Wartawan Saat Liput Aksi Unjuk Rasa di Area DPR/MPR dan Jokowi Sindir Studi Banding Anggota DPR
Gedung DPR / Antara

1. Polisi Intimidasi Wartawan Saat Liput Aksi Unjuk Rasa di Area DPR/MPR

Beberapa wartawan baik dari televisi, cetak maupun daring mendapatkan tindakan intimidasi dari beberapa personel Kepolisian saat meliput pengamanan kegiatan para buruh yang akan berunjuk rasa di depan gedung parlemen saat sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Jakarta.

Berdasarkan pantauan Antara pada Jumat (16/8/2019) terlihat beberapa jurnalis terintimidasi oleh polisi dari Polda Metro Jaya, salah satunya jurnalis dari SCTV saat merekam video menggunakan ponselnya di pukul oleh personel polisi sehingga terpental jatuh di depan Stasiun TVRI.

Baca selengkapnya di sini.

2. Presiden Jokowi Mohon Restu Pindahkan Ibu Kota RI ke Kalimantan

Di hadapan hadirin Sidang Paripurna bersama DPR RI dan DPD RI Presiden Joko Widodo menyampaikan permohonan izin dan restu untuk memindahkan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan. Walau begitu, Presiden belum menyebutkan kota mana yang akan menjadi ibu kota baru Indonesia.

"Pemindahan ini untuk mewujudkan Indonesia maju," ujar Presiden Jokowi, Jumat (16/8/2019). Baca selengkapnya di sini.

3. KPK Panggil Mantan Direktur Teknik Garuda Hadinoto Soedigno

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil mantan Direktur Teknik dan Pengelolaan Armada Garuda Indonesia Hadinoto Soedigno, Jumat (16/8/2019).

Hadinoto dipanggil terkait kasus dugaan suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Baca selengkapnya di sini.

4. Gerindra: Mewujudkan Visi Kemandirian Bangsa Tak Harus di Kabinet

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan untuk berperan dalam mewujudkan visi kemandirian bangsa tidak harus berada di dalam jajaran menteri kabinet.

Muzani mengatakan sebagai partai politik yang peduli terhadap masa depan bangsa, pihaknya hanya mengajukan gagasan untuk kemandirian. Gagasan itu lebih khusus pada bidang ketahanan pangan dan ekonomi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Di Pidato Kenegaraan, Presiden Jokowi Sindir Studi Banding Anggota DPR

Presiden Joko Widodo menyindir anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) perihal studi banding ke luar negeri dalam Pidato Kenegaraan dalam Rangka HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan di Depan Sidang Bersama Dewan Perwakilan Daerah dan DPR di Gedung Senayan, Jumat (16/8/2019).

Dalam pidatonya, semula Jokowi mengingatkan kepada jajaran eksekutif supaya lebih efisien. Kemudian, dia pun menyinggung studi banding yang sering dilakukan anggota DPR.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, KPK, dpr, garuda indonesia, kalimantan, gerindra

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top