Presiden Apresiasi DPR Dalam Pengelolaan Politik Luar Negeri

Dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap Dewan Perwakilan Rakyat melakukan politik luar negeri.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 16 Agustus 2019  |  09:36 WIB
Presiden Apresiasi DPR Dalam Pengelolaan Politik Luar Negeri
Presiden Jokowi saat menyampaikan pidato pada Sidang Paripurna MPR-RI, di Jakarta, Jumat (14/8/2015) pagi. - Setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA-- Dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019, Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi terhadap Dewan Perwakilan Rakyat melakukan politik luar negeri.

Jokowi menyebutkan DPR telah berupaya memperkuat politik luar negeri Indonesia. Dia mengambil contoh pada September 2018, DPR telah menjadi tuan rumah Forum Parlemen Dunia tentang Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

"DPR menjadi tuan rumah Forum Parlemen Dunia tentang Pembangunan Berkelanjutan untuk yang kedua kalinya," jelas Jokowi di Ruang Sidang Paripurna, Jumat (16/8/2019).

Presiden Jokowi juga menyebut DPR telah sukses menjadi tuan rumah pertemuan pimpinan parlemen dan perwakilan dari lima negara middle power, yaitu Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia.

"DPR juga terus menjalankan misi diplomasi parlemen, baik secara bilateral maupun mltilateral, melalui partisipasi aktif di forum-forum antar-parlemen di tingkat regional dan global," pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr

Editor : Achmad Aris

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top