Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bukan Gara-gara Kerusuhan Hong Kong, Penerbangan di Jepang Dibatalkan

Sejumlah penerbangan dan layanan kereta peluru (bullet train) di Jepang telah dibatalkan mulai hari ini, Rabu (14/8/2019), seiring dengan datangnya badai tropis Krosa menuju sisi barat daya negara itu.
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  14:00 WIB
Bandar Udara Narita di Jepang. - Reuters
Bandar Udara Narita di Jepang. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah penerbangan dan layanan kereta peluru (bullet train) di Jepang telah dibatalkan mulai hari ini, Rabu (14/8/2019), seiring dengan datangnya badai tropis Krosa menuju sisi barat daya negara itu.

Layanan transportasi hari ini dihentikan karena perkiraan untuk angin kencang yang bergerak 69 mil per jam saat badai itu tiba di daratan Jepang pada hari Kamis (15/8/2019), menurut situs Badan Meteorologi Jepang.

Badai tropis itu semakin mendekat, ketika banyak warga Jepang mengunjungi kampung halaman mereka untuk merayakan liburan tradisional Bon pekan ini.

Japan Airlines Co. telah membatalkan 62 penerbangan domestik pada Rabu pagi. Pembatalan layanan penerbangan maskapai tersebut berdampak pada sekitar 4.680 penumpang.

Maskapai lainnya yakni Japan Air Commuter Co. dan All Nippon Airways milik ANA Holdings Inc. juga membatalkan beberapa penerbangan mereka.

Sementara itu, layanan kereta peluru antara Osaka, pusat bisnis utama sekaligus kota terbesar di negara itu setelah Tokyo, dan Kokura di prefektur Fukuoka untuk Kamis juga dibatalkan.

“Pembatalan dilakukan lantaran khawatir badai itu dapat mengganggu operasi,” terang West Japan Railway Co., dilansir dari Bloomberg.

Di sisi lain, pabrikan mobil Toyota Motor Corp mengatakan pabriknya tidak terpengaruh badai itu karena ditutup untuk liburan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang hong kong
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top