Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Syarat Demokrat Gabung Pemerintahan Jokowi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partai belum menentukan sikap apakah akan bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) atau menjadi oposisi.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  10:24 WIB
Syarief Hasan - Istimewa
Syarief Hasan - Istimewa

Bisnis.om, JAKARTA  - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan partai belum menentukan sikap apakah akan bergabung dengan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) atau menjadi oposisi.

"Belum ada. (Sikap partai) ditentukan setelah rapat majelis tinggi partai," ujar Syarief pada Selasa (13/8/2019).

Sebelumnya, Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan partainya bergabung ke koalisi Jokowi.

Keputusan ini sudah diambil sejak 40 hari meninggalnya Istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

Syarief menegaskan, pernyataan itu hanya pendapat pribadi Ferdinand dan tidak mewakili sikap partai. Menurut politikus senior Demokrat ini, partainya tidak akan ujug-ujug bergabung.

Ia mengatakan Demokrat memasang tiga syarat jika memang ingin bergabung yaitu faktor kecocokan, kebersamaan, dan faktor kenyamanan.

"Jadi tiga itu saja yang menjadi persyaratan kami berkoalisi," ujar dia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi ani yudhoyono partai demokrat

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top