Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Polri : Briptu Hedar Beberapa Kali Bongkar Aksi KKSB Papua

Briptu Hedar sudah beberapa kali membongkar aksi yang dilakukan KKSB di antaranya kasus pemerkosaan, pengancaman, penganiayaan hingga pembunuhan di beberapa wilayah Nduga, Jayapura, Paniai dan Puncak Jaya, Papua.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Agustus 2019  |  17:19 WIB
Briptu Hedar : Banyak mengungkap kasus KKSB Papua - Istimewa
Briptu Hedar : Banyak mengungkap kasus KKSB Papua - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Briptu Hedar diperkirakan telah lama menjadi incaran Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata di Papua. 

Polri menyebutkan alasan Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) menyandera dan menembak mati Briptu Hedar karena anggota Polri itu seringkali mengungkap tindakan kriminal KKSB, sehingga menjadi incaran di wilayah Papua.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan Briptu Hedar sudah beberapa kali membongkar aksi yang dilakukan KKSB di antaranya kasus pemerkosaan, pengancaman, penganiayaan hingga pembunuhan di beberapa wilayah Nduga, Jayapura, Paniai dan Puncak Jaya, Papua.

"Hedar ini sudah banyak mengungkap banyak kasus yang dilakukan KKSB. Dia sangat berani dalam mengungkap kasus-kasus KKSB dengan medan yang sulit," tutur Dedi, Senin (13/8/2019).

Dedi menjelaskan ketika disandera KKSB, Briptu Hedar sempat berontak dan melarikan diri, namun aksi itu tidak berjalan mulus karena KKSB langsung menembak kepala bagian belakang Briptu Hedar.

Menurut Dedi, jenazah anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Papua itu akan dipulangkan ke kampung halamannya untuk dikebumikan di Barru Sulawesi Selatan.

"Jenazah akan dikebumikan di kampung halaman almarhum," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi papua
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top