Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Personel Brimob Sulsel Siapkan Penyambutan untuk Jenazah Briptu Hedar

Almarhum Briptu Hedar hari ini dijadwalkan dimakamkan di kampung halamannya.  Aparat Brimob Polda Sulawesi Selatan bersama Polres Kabupaten Barru pun mempersiapkan penyambutan jenazah almarhum.
Ucapan Duka Cita untuk Briptu Hedar/Istimewa
Ucapan Duka Cita untuk Briptu Hedar/Istimewa

Bisnis.com, MAKASSAR - Almarhum Briptu Hedar hari ini dijadwalkan dimakamkan di kampung halamannya.  Aparat Brimob Polda Sulawesi Selatan bersama Polres Kabupaten Barru pun mempersiapkan penyambutan jenazah almarhum.

Briptu Hedar adalah korban penyanderaan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua pada Senin (12/8).

Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Adeni Muhan Daeng di Makkasar, Selasa, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan penyambutan jenazah almarhum Briptu Hedar. Almarhum rencananya akan dimakamkan di Desa Siuwang Kabupatenn Barru, Sulawesi Selatan.

"Jenazah almarhum diberangkatkan dari Timika pukul 12.00 WIT dan rencana tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sekitar pukul 14.00 Wita," kata Adeni Muhan Daeng Pabali yang juga akan bertindak sebagai inspektur upacara penjemputan jenazah almarhum yang telah mendapatkan pangkat penghargaan Brigadir Polri (Brigpol) itu.

Adeni menjelaskan sesudah upacara penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin, jenazah almarhum Brgpol Anumerta Hedar langsung diantarkan ke rumah duka di Kabupaten Barru, sekitar 70 Km dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Kombes Adeni menambahkan untuk upacara penyambutan jenazah di rumah duka almarhum Hedar akan dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulsel, Kombes Pol Yohanes Ragli.

Briptu Haedar yang merupakan anggota Polda Papua ditemukan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi penyanderaan oleh sekelompok orang dari KKB di Kampung Usir Kabupaten Puncak Provinsi Papua pada Senin (12/8).

Saat itu Hedar bersama rekannya Bripka Alfonso Wakum dihadang sekelompok warga di sekitar Kampung Mudidok Kabupaten Puncak kemudian dibawa dan disandera di Kampung Usir. Alfonso yang mengendarai sepeda motor berhasil menyelamatkan diri sekaligus melaporkan peristiwa tersebut.

Hedar (25) anak dari pasangan Kaharuddin dan Nurhaera, yang beralamat di Jalan Perkebunan Desa Siuwang Kecamatan Barru Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper