Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Masjid Istiqlal Terima Lebih dari 20 Sapi Kurban

Pengurus masjid Istiqlal Jakarta telah menerima sebanyak 22 ekor sapi kurban dan 17 ekor kambing hingga pukul 21.00 WIB, Sabtu malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Agustus 2019  |  07:47 WIB
Masjid Istiqlal/JIBI - BINIS/Gloria Fransisca Katharina Lawi
Masjid Istiqlal/JIBI - BINIS/Gloria Fransisca Katharina Lawi

Kabar24.com, JAKARTA - Pengurus masjid Istiqlal Jakarta telah menerima sebanyak 22 ekor sapi kurban dan 17 ekor kambing hingga pukul 21.00 WIB, Sabtu malam.

“Kemungkinan masih bertambah,” kata Kabag Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah, Sabtu malam.

Abu mengatakan pemotongan hewan kurban sekitar pukul 10.00 WIB atau sebelum salat Zuhur. Selain itu, usai pelaksanaan salah Idul Adha, Presiden Joko Widodo juga akan menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada panitia.

Sejumlah nama yang turut memberikan sapi kurban diantaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Megawati Sukarno Puri, Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Perhubungan dan Kapolri.

Abu mengatakan untuk tahun ini, wadah penyaluran daging kurban berbeda dengan tahun sebelumnya yakni menggunakan wadah dari bambu atau besek. “Kami telah menyiapkan 6.000 besek yang dibeli dari Tasikmalaya,” kata Abu.

Untuk mengantisipasi jika nantinya kekurangan besek tersebut, panitia kurban juga menyediakan plastik ramah lingkungan yang digunakan seperti tahun-tahun sebelumnya. “Pengalaman kami, daging kurban tahun lalu sekitar 6.000 kantong,” ujar Abu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan kurban

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top