Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, Kaltim Penuhi 6 Syarat Jadi Ibu Kota Baru dan Perjalanan Karier Dirkeu AP II Andra yang Ditangkap KPK

Kalimantan Timur yang disebut memenuhi 6 syarat untuk menjadi ibu kota baru menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada hari Jumat (2/8/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  14:49 WIB
Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengamati peta Pulau Kalimantan di sela-sela wawancara tentang rencana pemindahan lokasi ibu kota, di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Selasa (30/7/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
Menteri PPN/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro mengamati peta Pulau Kalimantan di sela-sela wawancara tentang rencana pemindahan lokasi ibu kota, di Kantor Kementerian PPN, Jakarta, Selasa (30/7/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A

1. Kaltim Penuhi 6 Syarat untuk Jadi Ibu Kota Baru

Sejumlah akademisi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) optimistis provinsi setempat bakal terpilih sebagai Ibu Kota baru Indonesia.

Rektor Universitas Mulawarman (Unmul) Profesor Dr Masjaya, kepada awak media di Samarinda, Kamis (1/8/2019), menjelaskan bahwa Kaltim telah memiliki enam persyaratan daerah untuk Ibu Kota negara yang baru, seperti yang dicetuskan oleh Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro.

Baca selengkapnya di sini.

2. Empat Pengembang Gugat Anies Gara-Gara Izin Reklamasi Dicabut Sepihak

Empat pengembang pulau reklamasi menggugat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN).

Anies digugat karena telah mengeluarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No 1409/2018 yang berisi tentang Pencabutan Beberapa Keputusan Gubernur tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi.

Baca selengkapnya di sini.

3. Inikah Motif Deddy Corbuzier Jadi Anggota NU?

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengatakan kecenderungan motivasi Deddy Corbuzier menjadi anggota Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) murni hanya untuk memperdalam agama Islam yang baru dianutnya sebulan lalu.

"PBNU ormas (organisasi masyarakat) yang paling besar di Indonesia, saya kira (Deddy Corbuzier) perlu untuk mendapatkan pendalaman ilmu agama secara menyeluruh terutama ilmu agama yang tidak ekstrem kanan dan tidak ekstrem kiri karena warna keislaman NU saat ini memang Islam Nusantara. Islam yang berkesesuaian dengan NKRI, dengan Pancasila," kata Adi Prayitno kepada Bisnis.com, Kamis (1/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

4. Bakal Bertemu, Akankah SBY Titipkan AHY ke Jokowi?

Rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono perlu untuk komunikasi politik yang sehat dan memberi gambaran elite politik yang damai kepada masyarakat.

"Jokowi dan SBY berkepentingan untuk memperlihatkan model komunikasi politik bahwa elit politik satu dengan yang lain bisa berkomunikasi, saling menyampaikan aspirasi politiknya," ungkap pakar komunikasi politik Lely Arrianie ketika dihubungi di Jakarta pada Juma (2/8/2019).

Baca selengkapnya di sini.

5. Ini Kiprah dan Karier Dirkeu AP II Andra yang Ditangkap KPK

Tertangkapnya salah satu direksi PT Angkasa Pura II bersama dengan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi dengan dugaan transaksi suap mengejutkan publik.

KPK melakukan OTT di kawasan perbelanjaan di Jakarta Selatan dan berhasil mengamankan lima orang pada Rabu (31/7/2019) malam, salah satunya Direktur Keuangan AP II Andra Y. Agussalam. Tim juga berhasil mengamankan uang senilai 90 ribu dolar Singapura atau setara Rp1 miliar yang diduga sebagai transaksi suap yang menyeret dua BUMN itu.

Baca selengkapnya di sini.

Editor : Surya Rianto
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top