Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Theresa May Pilih Nonton Kriket daripada Hadiri Pidato Perdana Boris Johnson

Mantan Perdana Menteri Theresa May tidak hadir dalam pidato perdana penerusnya, Boris Johnson, di Parlemen.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 26 Juli 2019  |  09:06 WIB
Perdana Menteri Inggris Theresa May - Reuters/Stefan Wermuth
Perdana Menteri Inggris Theresa May - Reuters/Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA--Mantan Perdana Menteri Theresa May tidak hadir dalam pidato perdana penerusnya, Boris Johnson, di Parlemen.

May yang masih menjabat sebagai anggota parlemen Partai Konservatif, justru memilih menonton pertandingan kriket yang berlangsung bersamaan dengan pidato pertama Boris Johnson sebagai perdana menteri.

Mengutip The Sun, May terlihat hadir menonton pertandingan kriket antara Inggris dan Irlandia di Lord's Cricket Ground. Dia terlihat gembira dan santai di hari pertamanya tanpa beban persoalan Brexit di pundaknya.

May nampak ditemani oleh beberapa mantan jajaran kabinetnya, seperti mantan Kepala Staf Gavin Barwell, Menteri Kehakiman David Gauke, dan Menteri Bisnis Greg Clark.

Sebelumnya, May telah menyatakan akan mendukung Boris Johnson dari kursinya sebagai anggota parlemen untuk Windsor dan Maidenhead, jabatan yang ia pegang sejak 1997.

Boris Johnson resmi menjadi perdana menteri Inggris menggantikan Theresa May yang mengundurkan diri karena kegagalannya memimpin Inggris keluar dari Uni Eropa.

Johnson, diangkat jadi perdana menteri oleh Ratu Elizabeth II dalam pertemuan resmi di Istana Buckingham, Rabu (24/7/2019).

Pengangkatannya adalah bentuk formalitas setelah pada hari Selasa menjadi pemenang pemilihan di tubuh Partai Konservatif yang berkuasa. Pemilihan internal itu melibatkan pemungutan suara sekitar 160.000 anggota partai.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Theresa May
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top