Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puan Ketua DPR, Ibas Dijagokan di Bursa Ketua MPR

Kalau Puan Maharani dari PDIP ditetapkan sebagai Ketua DPR sesuai UU MD3 maka tidak ada salahnya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro memimpin lembaga MPR. Dia optimistis Partai Demokrat punya peluang untuk menempatkan kadernya pada posisi tersebut. 
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  18:09 WIB
Edhie Baskoro Yudhoyono - Antara
Edhie Baskoro Yudhoyono - Antara

Bisnis.com, JAKARTA—Meski sejumlah parpol menyebut-nyebut tokoh senior partai akan diusung sebagai calon Ketua MPR, namun Patai Demokrat justru sebaliknya.

Wakil Ketua Komisi II DPR yang juga politisi Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan kalau diberi kesempatan pihaknya lebih memilih kaum milenial sebagai pemimpin lembaga negara itu.

Dia mengatakan kalau Puan Maharani dari PDIP ditetapkan sebagai Ketua DPR sesuai UU MD3 maka tidak ada salahnya Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro memimpin lembaga MPR. Dia optimistis Partai Demokrat punya peluang untuk menempatkan kadernya pada posisi tersebut. 

“Kalau kami diberi kesempatan, mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono) cukup mumpuni untuk posisi Ketua MPR,” ujarnya, Selasa (23/7/2019).

Selama ini Partai Demokrat tidak banyak berkomentar soal posisi itu, tidak seperti Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa dan Gerindra.

Herman mengakui hingga saat ini pihaknya terus melakuan komunikasi dan lobi-lobi politik terkait jabatan tersebut. Dia mengatakan partainya tetap berpeluang untuk menempati posisi itu meski sejumlah nama seperti Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan politisi PDIP Ahmad  Basarah masuk dalam bursa calon Ketua MPR. 

Nama Azis Syamsuddin (Golkar) turut mencuat sebagai kandidat calon Ketua MPR yang diusulkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Namanya mengemuka pascapertemuan para ketua umum parpol pendukung Presiden Jokowi.

Namun demikian, Azis menyerahkan sepenuhnya kepada sang ketua umum partai.

"Saya serahkan semuanya ke Ketum dan itu kewenangan ada di Ketum dalam penempatan kader-kader partai untuk suatu jabatan. Jadi kita tunggu saja hasil musyawarah dengan koalisi-koalisi," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edhie baskoro yodhoyono ketua dpr puan maharani ketua mpr
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top