Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Soal Jatah Menteri, Nasdem Hanya Siapkan Kader Terbaik

Partai Nasional Demokrasi menyerahkan sepenuhnya penunjukan menteri kepada Presiden Joko Widodo. Mereka hanya menyiapkan kader terbaik.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 15 Juli 2019  |  14:21 WIB
Presiden Joko Widodo - Antara
Presiden Joko Widodo - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrasi menyerahkan sepenuhnya penunjukan menteri kepada Presiden Joko Widodo. Mereka hanya menyiapkan kader terbaik.

Politikus Partai Nasdem Irma Suryani mengatakan penunjukan menteri merupakan hak prerogatif Presiden. Walhasil, partainya hanya akan patuh dengan keputusan Presiden.

"Untuk urusan menteri biarlah jadi hak prerogatif presiden, Nasdem hanya bertugas menyiapkan kader untuk diwakafkan, Soal siapa di posisi apa dan berapa jumlahnya tergantung kebutuhan Presiden," ujarnya kepada Bisnis pada Senin (15/7/2019).

Setidaknya terdapat dua menteri di Kabinet Kerja yang berasal dari Partai Nasdem. Mereka yakni Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Namun, Enggartiasto disebut pengamat politik Hendri Satrio akan menjadi jajaran menteri yang berpotensi diganti setelah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus dugaan suap.

Irma berharap seluruh pilihan Presiden yang duduk membantu kerja pemerintah adalah orang yang tepat untuk posisi yang tepat pula. "Terserah Presiden saja, sesuai yang diminta beliau."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasdem Kabinet Jokowi
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top