Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tuding Grace Natalie bukan Pemilik PSI, Ninoy Karundeng Dilaporkan ke Polisi

Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta melaporkan Ninoy Karundeng terkait artikel yang menyebut Ketua Umum PSI Grace Natalie bukan pemilik partai tersebut.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  17:05 WIB
Ketua DPW PSI Jakarta Michael Sianipar di Polda Metro Jaya. Foto: Rayful Mudassir
Ketua DPW PSI Jakarta Michael Sianipar di Polda Metro Jaya. Foto: Rayful Mudassir

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta melaporkan Ninoy Karundeng terkait artikel yang menyebut Ketua Umum PSI Grace Natalie bukan pemilik partai tersebut.

Pelaporan ini dilakukan oleh Ketua DPW PSI DKI Jakarya Michael V Sianipar ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019) sore. Dia didampingi oleh Wakil Ketua DPW Jakarya, Rian Ernest.

Michael saat berada di Polda Metro Jaya mengatakan artikel yang diunggah Ninoy ke media sosial tersebut merupakan sebuah kebohongan dan hoax. Hal ini disebut telah merugikan dirinya dan PSI.

"Kami ingin demokrasi di Indonesia bisa lebih sehat lagi bahwa kebebasan berpendapat perlu ada batasan yang santun. Jadi saya laporkan setelah apa yang saya rasakan," katanya di Polda Metro Jaya, Jumat (12/7/2019).

Berikut videonya saat Michael melaporkan kasu tersebut. Video koleksi akun Facebook Partai Solidaritas Indonesia.

Michael membantah tudingan Ninoy melalui tulisan yang menyebut PSI bukan dikuasai oleh Grace Natalie, Ketua Umum PSI. Melainkan dimiliki oleh staf Ahok Sunny Tanuwidjaja dan dirinya.

Menurutnya artikel serupa pernah muncul di sebuah majalah beberapa tahun lalu. Namun setelah dibawa ke Dewan Pers tudingan tersebut tidak memiliki bukti.

Kendati demikian, Ninoy sempat mengunjungi kantor PSI untuk melakukan permintaan maaf. Ucapan Ninoy juga diunggah oleh akun PSI sebagai klarifikasi setelah mengunggah artikel yang dianggap bohong tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top