Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler, Kantor Facebook Dikirimi Paket Mengandung Senyawa Beracun dan Partai Gerindra Gerindra Gugat Kader Sendiri

Sebuah paket terdeteksi positif mengandung senyawa beracun diduga zat sarin yang dikirim ke kantor Facebook menjadi berita terpopuler Bisnis.com pada hari Selasa (2/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 02 Juli 2019  |  14:15 WIB
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam
Stiker dengan logo Facebook terlihat dalam konferensi F8 yang digelar Facebook di San Jose, California, AS, Selasa (30/4/2019). - Reuters/Stephen Lam

1. Kantor Facebook Dikirimi Paket Mengandung Senyawa Beracun

Empat gedung kantor Facebook di Silicon Valley, California dievakuasi pada Senin (1/7/2019), setelah sebuah paket di fasilitas suratnya terdeteksi positif mengandung senyawa beracun yang diduga zat sarin.

Dua orang tengah dievaluasi untuk kemungkinan terkena paparan sarin, sebuah agen saraf yang beracun dan mematikan. Baca selengkapnya di sini.

2. ACES Berpeluang Menuju Rp2.000 per Saham?

Saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk. berpeluang terus menanjak seiring dengan kinerja positif perseroan. Pada penutupan perdagangan Senin (1/7/2019), saham ACES parkir di level Rp1.835, menguat 1,38 persen.

Analis Mirae Asset Sekuritas Indonesia Christine Natasya menjadikan ACES sebagai top picks di sektor ritel. Pada 2018, ACES membuka 33 toko baru, dibandingkan dengan 17 toko pada 2017.

Baca selengkapnya di sini.

3. Isu WNA China Serbu Riau, Imigrasi: Itu Peserta Bakar Tongkang

Baru-baru ini sempat viral , yang menyebut warga negara asing (WNA) China ramai-ramai "menyerbu" Riau lewat Bandara di Kota Pekanbaru.

Divisi Imigrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau menyatakan video viral di media sosial itu adalah tidak benar. Baca selengkapnya di sini.

4. HP Black Market Akan Diblokir, Operator Minta Daftar Nama Gawai Legal

Pemerintah terus menggodok regulasi untuk menghentikan peredaran ponsel ilegal (black market/BM) di Indonesia. Ponsel BM dianggap merugikan negara karena tidak membayar pajak.

Pemblokiran dilakukan dengan deteksi nomor international mobile equipment identity (IMEI) yang melekat pada setiap ponsel. Selain kepada konsumen, kebijakan itu juga berdampak kepada distributor dan operator seluler.

Baca selengkapnya di sini.

5. Bukan Artis Bukan Tokoh Tapi Raih Suara Terbanyak, Gerindra Gugat Kader Sendiri

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengajukan permohonan kepada Mahkamah Konstitusi agar mendiskualifikasi salah satu kadernya, Rahmat Muhajirin, sebagai calon anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jawa Timur I.

Rahmat memperoleh 86.274 suara dalam Pileg 2019, terbanyak di antara caleg Gerindra Dapil Jatim I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Lantaran Gerindra berhak atas satu kursi DPR, Rahmat berpotensi mewakili partainya di Senayan.

Baca selengkapnya di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china ponsel facebook imigrasi gerindra ace hardware
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top