Warga Belu Tunggu Jokowi Datang Kembali

Jokowi yang siang ini akan ditetapkan sebagai calon presiden terpilih, bersama calon wakil presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin, menjadi sosok yang dinantikan masyarakat Belu, NTT.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juni 2019  |  13:41 WIB
Warga Belu Tunggu Jokowi Datang Kembali
Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (tengah), Mensesneg Pratikno (kedua kiri), Gubernur NTT Viktor Laiskodat (kedua kanan), dan Bupati Belu Willy Lay (kiri) saat menghadiri peresmian Bendungan Rotiklot di Belu, Atambua, NTT, Senin (20/5/2019). - ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, KUPANG - Jokowi yang siang ini akan ditetapkan sebagai calon presiden terpilih, bersama calon wakil presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin, menjadi sosok yang dinantikan masyarakat Belu, NTT.

Masyarakat di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Timor Leste sangat mengharapkan Jokowi bisa kembali mengunjungi warga di kabupaten itu. Sebelumnya, saat mengunjungi daerah tersebut, Jokowi pernah mengatakan akan datang kembali.

Bupati Belu Willy Lay saat dihubungi Antara dari Kupang, Minggu (30/6/2019) mengatakan bahwa masyarakat di daerahnya pasti sangat mengharapkan orang nomor satu di Indonesia itu kembali mengunjungi mereka.

"Tetapi kami tidak memaksakan. Beliaukan Presiden pasti punya kesibukan lain selain melakukan kunjungan kerjanya ke kabupaten ini," kata Willy.

Orang nomor satu di kabupaten Belu mengatakan bahwa dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Belu beberapa waktu lalu pasca-Pemilu Jokowi sendiri menjanjikan akan kembali ke Kabupaten itu jika Tuhan mengizinkan dirinya kembali memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Jokowi dalam kunjungan kerjanya dalam rangka meresmikan bendungan Rotiklot juga sempat bertemu dengan warga-warga di sekitarnya.

Tak hanya masyarakat Belu, menurut Willy seluruh masyarakat NTT juga tentu mengharapkan agar Jokowi yang sudah terpilih kembali itu bisa datang dan membantu NTT.

Masyarakat di Kabupaten Belu juga masih mengharapkan pada pemerintahan Jokowi periode ke dua ini bisa mendapatkan satu bendungan lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

"Ada dua hal yang kita harapkan bantuan dari pemerintah pusat, yakni kembali membangun bendungan dan membantu sekolah pertanian lahan kering di daerah ini," tambah Willy.

di mengatakan walaupun sudah ada bendungan Rotiklot, itu belum dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi seluruh masyarakat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, ntt

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup