Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumringahnya Risma Dijenguk Menteri Susi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019). Tiba sekitar pukul 10.11, Susi yang hanya dikawal oleh beberapa ajudan langsung dibawa masuk ke ruang ICU tempat Risma dirawat.
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti /Bisnis-Nurul Hidayat
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti /Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di ruang ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019). Tiba sekitar pukul 10.11, Susi yang hanya dikawal oleh beberapa ajudan langsung dibawa masuk ke ruang ICU tempat Risma dirawat.

Susi berada di ruang ICU selama 17 menit. Menurut Susi, Risma nampak kegirangan saat dia datang. Wajahnya sumringah. "Begitu melihat saya tangannya (langsung) begini-begini," kata Susi memperagakan gaya melambai-lambaikan kedua telapak tangan.

Susi berujar, selama 17 menit di ruang perawatan, ia banyak bercerita. Risma, yang menurut Susi sudah tak memakai alat bantu pernapasan, sesekali merespons pelan. "Bicara belum, tapi sudah mengerti (cerita saya). Memang kan belum boleh banyak bicara," kata Susi.

Sebelum Susi, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga membezuk Risma. Dia berada di dalam ICU sekitar 7 menit. Menurutnya Risma sudah dapat merespons bahasa isyarat.

"Saya salam, beliau merespons," kata Tjahjo memperagakan ia melambaikan tangan dan dijawab anggukan oleh Risma.

Kendati tak sempat bicara, Tjahjo melihat raut wajah dan bahasa tubuh Risma memperlihatkan ia menyampaikan terima kasih atas kedatangan politikus PDI Perjuangan itu.

Tjahjo pun meminta agar Risma tak banyak bicara dulu. "Beliau bersemangat. Mohon doa seluruh masyarakat Surabaya agar Bu Risma cepat sembuh," kata Tjahjo.

Risma dirawat di ICU RSUD Soetomo sejak Rabu subuh, 26 Juni 2019, setelah dirujuk dari RSUD dr Soewandi. Ia dinyatakan mengalami asma dan gangguan pencernaan atau mag. Tim dokter yang berjumlah 15 orang sempat memasang alat bantu pernapasan karena Risma mengalami sesak.

Jumat kemarin Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istrinya, Mufida Jusuf Kalla, juga menjenguk Risma. Ketika itu Risma masih menggunakan alat bantu pernapasan sehingga komunikasinya secara tertulis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper