Massa Aksi Mengeluh Tak Bisa Ikuti Sidang MK Secara Streaming

Sinyal internet dikeluhkan massa peserta aksi unjuk rasa terkait sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  15:08 WIB
Massa Aksi Mengeluh Tak Bisa Ikuti Sidang MK Secara Streaming
Suasana sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). Sidang tersebut beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim MK. - ANTARA/Hafidz Mubarak

Bisnis.com, JAKARTA - Sinyal internet dikeluhkan massa peserta aksi unjuk rasa terkait sidang putusan sengketa Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi.

Massa yang berada di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat mengeluhkan tidak bisa mengikuti jalannya sidang MK secara "streaming" atau dalam jaringan (daring).

Sebagian massa yang tidak ikut bergabung menyampaikan aspirasi, memilih untuk berteduh di sepanjang trotoar. Beberapa di antara mereka sibuk mengutak-ngatik gawainya untuk mencari informasi terkini atas jalannya sidang.

"Memang susah sinyal yah mas? Mau streaming susah bener," tanya Mizwar seorang pengunjuk rasa di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Seorang pengunjuk rasa lainnya juga mengeluhkan kondisi serupa. Ia telah mencoba beberapa kali mematikan gawainya berharap sambungan internet kembali normal.

"Kirain HP error atau kuota yang habis, ternyata sama juga [masalah sinyal]," ujar Widodo sambil diselingi tawa.

Mereka pun kini hanya mengandalkan informasi melalui aplikasi perpesanan, meski harus menunggu waktu cukup lama agar pesan tersampaikan maupun diterima.

"Ke sini mau tahu hasilnya langsung, eh ternyata tetap minta bantuan orang yang di rumah supaya nge-Whatsapp-in info sidang," kata Widodo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sidang MK, sidang gugatan Pilpres

Sumber : Antara

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top