Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PPDB Online Tangsel, Kuota SMP 7.000 Siswa

"Jadi pemerintah kota Tangerang Selatan memberikan unsur keadilan bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan PPDB online tingkat SMP,"
Ilustrasi PPDB Online./Antara
Ilustrasi PPDB Online./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Tangerang Selatan melakukan pra pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hingga 25 Juni 2019.

"26-27 Juni pendaftaran jalur zonasi, kemudian tanggal 3-5 Juli pendaftaran jalur prestasi akademik, disabilitas, perpindahan orang tua, jalur luar zona, jalur keluarga tidak mampu," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tangerang Selatan Taryono, Senin (24/6/2019).

Menurut Taryono pembagian karena belum meratanya sekolah negeri ditiap kecamatan, maka jalur zonasi itu dipecah lagi yakni jarak 30 persen, jalur prestasi akademik, jalur anak tidak mampu dan disabilitas.

"Jadi pemerintah kota Tangerang Selatan memberikan unsur keadilan bagi masyarakat yang hendak mendaftarkan PPDB online tingkat SMP," ungkapnya.

Taryono juga mengatakan bahwa kota Tangerang Selatan memiliki 22 sekolah yang tersebar di 7 kecamatan tetapi penyebaran sekolahnya belum merata, ada yang satu kecamatan ada 5 sekolah ada juga satu kecamatan hanya satu sekolah.

"Total lulusan ada sekitar 23 ribu, sedangkan data yang masuk ke kami per hari ini ada 5 ribu siswa yang pindah keluar Tangsel, sementara 11 ribu siswa masuk ke sekolah swasta dan madrasah," ujarnya.

Kuota bangku SMPN di Tangerang Selatan pada PPDB tahun ini sama seperti tahun sebelumnya yakni sebanyak 7.000 siswa.

"Orang tua tidak perlu cemas karena pendaftaran lewat zonasi kita pecah lagi jadi tidak mayoritas zonasi," kata Taryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper