PPDB SMA 2019: Jabar Tambah Kuota 19 Ribu Kursi SMA Negeri

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menambah kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 2019 sebanyak 7 persen setara 19 ribu kursi
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  13:28 WIB
PPDB SMA 2019: Jabar Tambah Kuota 19 Ribu Kursi SMA Negeri
Ilustrasi - ppdb.jabarprov.go.id

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menambah kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA 2019 sebanyak 7 persen setara 19 ribu kursi

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan pihaknya memutuskan penambahan kuota tersebut setelah melakukan rapat bersama seluruh organisasi perangkat dinas (OPD) terkait. 

"Alhamdulillah ada penambahan kuota PPBD sekitar 7 persen jadi jumlah siswa yang akan masuk ke sekolah negeri bisa bertambah," katanya, Selasa (11/6/2019).

Selain menambah kuota pihaknya juga akan mengubah pola sosialisasi PPDB 2019 oleh Dinas Pendidikan Jabar dimana orangtua siswa akan dilibatkan dalam tatap muka secara langsung.

"Jadi nanti ada sosiaslisasi terkait PPDB kemudian mereka yang tidak mampu kalau tidak masuk ke sekolah negeri akan bekerja sama dengan swasta mereka dibiayai negara," kata Emil.

Gubernur Emil mengatakan pelaksanaan PPDB sangat komplek. Dia mengibaratkannya seperti manajemen mudik yang sangat multidimensi dan melibatkan banyak pihak.

 "Repot, kayak mudik," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jawa barat, ridwan kamil, PPDB Online

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top