Mahasiswa Baru: UI Buka Jalur Pendaftaran SIMAK Mulai 10 Juni 

Bersamaan dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), pihak Universitas Indonesia juga menggelar jalur masuk melalui ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI). 
Ria Theresia Situmorang
Ria Theresia Situmorang - Bisnis.com 10 Juni 2019  |  19:54 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bersamaan dengan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), pihak Universitas Indonesia juga menggelar jalur masuk melalui ujian Seleksi Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI). 

Dilansir dari laman media sosial resmi Universitas Indonesia, pendaftaran online mulai dilakukan pada Senin, 10 Juni hingga 10 Juli 2019 mendatang. 

Pendaftaran tersebut diberlakukan untuk calon peserta program pendidikan S1 reguler, paralel, internasional, vokasi (D3), S1 Ekstentasi dan program pascasarjana mulai dari program master, spesialis, profesi hingga S3. 

Peserta dengan program pendidikan S1 kelas internasional akan melaksanakan ujian pada 14 Juli, sementara peserta dengan program lain akan melaksanakan ujian pada 21 Juli. 

Pendaftaran online bisa dilakukan melalui laman resmi Universitas Indonesia yakni penerimaan.ui.ac.id dimana lokasi ujiannya tersebar di beberapa kota yakni Jakarta, Depok, Bogor, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Serang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Padang, Medan, Pekanbaru hingga Makassar. 

Pilihan program studi dan persyaratan bisa dilihat pada masa pendaftaran melalui situs yang sama yakni penerimaan.ui.ac.id.

Pengumuman SIMAK UI akan dirilis pada akhir Juli mendatang dan akan diinformasikan melalui laman situs resmi Universitas Indonesia. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
universitas indonesia, sbmptn

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top