Muhaimin Iskandar: Ibu Ani Yudhoyono Kalem dan Sederhana

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai mendiang Ibu Negara RI Ke 6, Kritiani Herrawati atau Ani Yudhoyono merupakan sosok yang kalem dan sederhana.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  13:53 WIB
Muhaimin Iskandar: Ibu Ani Yudhoyono Kalem dan Sederhana
Jenazah almarhumah Ani Yudhoyono dibawa dari kediaman menuju pendopo untuk disemayamkan di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai mendiang Ibu Negara RI Ke 6, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono merupakan sosok yang kalem dan sederhana.

Hal itu disampaikan Muhaimin melalui akun instagram resminya @cakiminnow, 18 jam yang lalu.

"KALEM DAN SEDERHANA. Bu Ani, Insyaalloh husnul khotimah, alfatihah.Isteri prajurit yang sederhana, biasa dan tidak neko-neko," tulis Muhaimin.

Dia menambahkan bahwa sosok istri Susilo Bambang Yudhoyoni tersebut spesial bahkan menurutnya Ani Yudhoyono merupakan sosok ibu dari perjalanan politiknya dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Muhaimin mengatakan Ani Yudhoyono sering menjembatani hubungan komunikasinya dengan sang suami.

"Saat aku sebagai ketua umum maupun menakertrans, bila kesulitan “teknis” berkomunikasi dengan Pak SBY, Ibu Ani yang menjembatani, melalui SMS maupun WA," lanjutnya.

Tak hanya itu, dia juga memuji bahwa sosok perempuan penggemar photography tersebut sebagai orang yang sangat positif dalam dunia politik, penuh semangat dan memberi motivasi kepada semua orang.

"Dari tanah suci kudoakan husus untuk Ibu Ani dan Pak SBY sekeluarga. Sabar Pak SBY, Mas@agusyudhoyono dan Mas @ibasyudhoyono," tandasnya.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital, Singapura pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat sejak dirawat secara intensif pada Februari 2019 untuk melawan kanker darah yang dideritanya.

Sebelum wafat, dia sempat tidak sadarkan diri. Jenazah Ani Yudhoyono sudah sampai di rumah duka Puri Cikeas semalam. Sore ini (2/6) rencananya Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta.

Selain meninggalkan suaminya Susilo Bambang Yudhoyono, kedua anaknya--Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono--serta kedua menantunya--Annisa Pohan dan Aliya Rajasa--Ani juga meninggalkan empat cucunya, yakni Almira Tunggadewi Yudhoyono, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sby, ani yudhoyono, muhaimin iskandar

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top