Pusara Ani Yudhoyono Berada Dekat Pusara Ainun Habibie dan Purnawirawan TNI

Pemerintah telah menyiapkan makam Ani Yudhoyono di komplek Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).
Pusara Ani Yudhoyono Berada Dekat Pusara Ainun Habibie dan Purnawirawan TNI Feni Freycinetia Fitriani | 02 Juni 2019 12:19 WIB
Pusara Ani Yudhoyono Berada Dekat Pusara Ainun Habibie dan Purnawirawan TNI
Pusara tempat almarhumah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah telah menyiapkan makam Ani Yudhoyono, istri Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di komplek Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. 

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Minggu (2/6/2019), pusara untuk almarhum Ibu Negara Ani Yudhoyono yang dikenal dengan sapaan Bu Ani terletak di dekat makam para purnawirawan TNI dan mantan menteri. Lokasinya berada di Blok M 129 TMP Kalibata.

Tempat peristirahatan terakhir putri Sarwo Edhi Wibowo tersebut berada di dekat makam istri Presiden ketiga RI BJ Habibie, Ainun Habibie.

Di sekitarnya ada juga makam mantan KASAU Marsekal TNI (Purn) Mochamad Saleh Basarah, mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan Jenderal (Purn) Poniman Bin Kertowijoyo.

Pusara Ani juga berada di dekat makam petinggi negara dan mantan Menteri, misalnya Ketua Dewan Pertimbangan Presiden era SBY Ali Alatas, mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Widjojo Nitisastro, mantan Menko Polkam Surono, dan mantan Menristekdikti Zuhal. 

Jelang pemakaman, sudah berdiri tenda berwarna merah dan putih. Karpet merah dan kursi yang dibalut kain putih juga sudah disiapkan untuk keluarga dan para undangan guna menyaksikan prosesi pemakaman mantan ibu negara tersebut.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan tempat untuk keluarga dan tamu undangam yang ingin melayat. 

"Kita siapkan 300 kursi. Ada kursi untuk pelayat, kursi untuk keluarga, dan untuk pasukan juga disiapkan," ujarnya di TMP Kalibata, Minggu (2/6/2019).

Jenazah Ani Yudhoyono saat ini disemayamkan di kediaman keluarga Yudhoyono di Puri Cikeas, Cibubur. Rencananya, jenazah akan dibawa ke TMP Kalibata untuk dimakamkan sekitar pukul 12.30 WIB.

Seperti diketahui, Ani Yudhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 di National University Hospital Singapura. Ani wafat setelah menjalani perawatan intensif di Ruang ICU sejak Rabu (29/5/2019) lalu. Ibu dari Agus Yudhoyono dan Ibas Yudhoyono itu divonis mengidap kanker darah empat bulan silam hingga akhirnya meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ani yudhoyono

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top