Ini Masukan Purnawirawan ke Presiden Joko Widodo

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan dalam pertemuannya, para purnawirawan menyampaikan sejumlah masukan.
Ini Masukan Purnawirawan ke Presiden Joko Widodo Newswire | 31 Mei 2019 18:20 WIB
Ini Masukan Purnawirawan ke Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo dalam sebuah kesempatan. Presiden hari ini, Jumat (31/5/2019) menerima masukan para purnawirawan di Istana Merdeka. - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan dalam pertemuannya, para purnawirawan menyampaikan sejumlah masukan, salah satunya penguatan kepada kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Beberapa tokoh tadi menyampaikan yang pertama adalah penguatan kepada kepemimpinan Bapak Presiden, memberikan dukungan penuh agar nanti dalam melanjutkan kepemimpinannya Presiden semakin menghasilkan sesuatu yang lebih bagus lagi kepada bangsa dan negara," kata Moeldoko usai mendampingi Presiden dalam pertemuan yang dilangsungkan secara tertutup di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (31/5/2019).

Menurut Moeldoko, beberapa mantan panglima TNI juga memberi saran agar pemerintah dapat menjaga keseimbangan yang dinamis saat situasi seperti sekarang dengan melakukan pendekatan-pendekatan yang sesuai.

Mantan Panglima TNI itu mengatakan komunikasi yang dibangun antara pemerintah dengan purnawirawan TNI bertujuan untuk menghindari salah persepsi mengenai upaya pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah.

Sejumlah purnawirawan TNI yang bertemu Presiden yakni Wijoyo Suyono, Wismoyo Arismunandar, Sintong Panjaitan, Rais Abin, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat Kiki Sanakri, Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut Ade Supandi, dan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara Djoko Suyanto.

Pertemuan berlangsung selama 1 jam sejak pukul 14:00 WIB. Menko Bidang Polhukam Wiranto juga turut dalam acara tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top