Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Aparat Aniaya Warga, Direktorat Siber Polri Selidiki Asal Video

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah menyelidiki video berisi konten penganiayaan oleh aparat terhadap seorang warga di sebuah lapangan. Video tersebut viral di media sosial.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  17:05 WIB
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo - ANTARA/Aprillio Akbar
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri tengah menyelidiki video penganiayaan oleh aparat terhadap seorang warga di sebuah lapangan. Video tersebut viral di media sosial.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengaku bahwa pihaknya belum dapat menyimpulkan apakah peristiwa penganiayaan itu terjadi di Indonesia atau di luar negeri. Waktu kejadian pada peristiwa tersebut juga belum diketahui.

Menurut Dedi, Direktorat Tindak Pidana Siber Baeskrim Polri sudah diperintahkan untuk menyelidiki asal video yang viral di media sosial tersebut agar tidak dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan Polri.

"Memang video itu beredar sangat masif ya di media sosial. Kami sudah bersinergi dengan Siber untuk meneliti kembali video itu dan mengklarifikasi beberapa narasi yang ada di video tersebut," tutur Dedi, Jumat (24/5/2019).

Dedi memastikan jika terbukti pelaku penganiayaan dalam video tersebut adalah anggota Polri, pihaknya akan menindaknya dengan tegas. Saat ini penyelidikan atas video itu masih berlangsung.

"Nanti kalau sudah ada hasil dari investigasinya, akan kami sampaikan secara menyeluruh," kata Dedi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri kasus penganiayaan
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top