Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandi Sebut Pengajuan Gugatan ke MK sebagai Bentuk Keprihatinan

Pemilu 2019 disebut Sandiaga Uno  sulit untuk dikatakan berjalan dengan jujur dan adil. Hal itu disampaikan Sandi saat memberikan keterangan pers terkait gugatan kubu Prabowo-Sandi atas hasil Pilpres 2019. 
Sandiaga Uno/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Sandiaga Uno/Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilu 2019 disebut Sandiaga Uno  sulit untuk dikatakan berjalan dengan jujur dan adil. Hal itu disampaikan Sandi saat memberikan keterangan pers terkait gugatan kubu Prabowo-Sandi atas hasil Pilpres 2019. 

Calon wakil presiden nomor urut 02 itu mengatakan pihaknya secara resmi mengajukan gugatan dugaan kecurangan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai bentuk keprihatinan atas pelaksanaan Pemilu yang belum berjalan jujur dan adil.

"Ajuan gugatan ke MK sebagai bentuk tuntutan masyarakat Indonesia atas keprihatinan pelaksanaan Pemilu, karena sangat sulit dikatakan Pemilu 2019 berjalan jujur dan adil," kata Sandiaga Uno dalam konferensi pres di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Sandi mengatakan, BPN Prabowo-Sandi mendapatkan laporan dari anggota dan masyarakat yang melihat serta mengalami ketidakadilan dalam pelaksanaan Pemilu.

Menurut Sandi, masyarakat Indonesia mengambil peran yang sangat hebat dalam Pemilu 2019, yaitu dengan melakukan partisipasi dan pengawasan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Masyarakat mengambil peran dalam tentukan nasib bangsa, rakyat Indonesia ingin perbaiki kesejahteraan yang saat ini semakin sulit," ujar Sandi.

Sandiaga menjelaskan, Prabowo-Sandi menilai perlu ada evaluasi mendalam dalam aspek pelaksanaan Pemilu antara lain aspek manajerial, pengelolaan data dan berbagai hal lain agar Pemilu berjalan jurdil.

Menurut Sandi, proses perbaikan dalam pelaksanaan Pemilu harus mutlak dilakukan agar berbagai bentuk kecurangan dan pelanggaran tidak mencederai pelaksanaan Pemilu.

"Ini kesempatan rakyat untuk tentukan nasibnya, dengan kedaulatannya menentukan pilihannya, yang harus dijamin dalam proses Pemilu yang jurdil," ujar Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper