Try Sutrisno Minta Pendukung Capres Berhenti Mempertajam Masalah

Pendukung calon presiden dalam Pemilu 2019 diminta berhenti mempertajam permasalahan yang dapat mengancam kerukunan berbangsa.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  08:46 WIB
Try Sutrisno Minta Pendukung Capres Berhenti Mempertajam Masalah
Presiden Joko Widodo (tengah), Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) dan Wakil Dewan Pengarah BPIP Try Sutrisno, berjalan bersama usai pertemuan tertutup di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (21/5/19). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA – Pendukung calon presiden dalam Pemilu 2019 diminta berhenti mempertajam permasalahan yang dapat mengancam kerukunan berbangsa.

Try Sutrisno, Wakil Presiden Indonesia ke-6 periode 1993-1998, menuturkan tantangan bagi pembangunan Indonesia ke depan sangat besar. Padahal prasyarat pembangunan adalah harus senantiasa meneguhkan persatuan persatuan.

"Semua [mari] bangkit. Tidak ada yang kalah dan menang [dalam kontestasi Pemilu]. Itu sekedar suatu proses saja daripada aturan demokrasi dan jangan diperpanjang hal-hal yang kurang bermanfaat [demontrasi disertai kerusuhan]," kata Try di Kediaman Resmi Wakil Presiden Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Menurutnya, tindakan rusuh di jalanan adalah perbuatan mubazir. Negara telah menyediakan instrumen resmi untuk menyelesaikan semua sengketa terkait Pemilu.

"Di bulan puasa ini mudah-mudahan kalau orang Indonesia terbuka semua hatinya, sadar, muhadabah muroqobah, Insyaallah Tuhan akan berikan jalan yang baik untuk Bangsa Indonesia," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top