Kawasan Sarinah Jadi Lokasi "Wisata Baru", Warga Berfoto dan Pantau Situasi

Warga yang datang ke kawasan Sarinah berasal dari berbagai lokasi. Mereka sengaja berkunjung ke lokasi yang menjadi titik kerusuhan pada 22 Mei itu untuk melihat situasi terkini.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 23 Mei 2019  |  20:17 WIB
Kawasan Sarinah Jadi Lokasi
Situasi kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (23/5 - 2019) malam.

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan Sarinah dan Jalan M.H. Thamrin dari dan ke arah Bundaran HI belum bisa dilalui kendaraan bermotor. Akan tetapi, tak sedikit warga yang sengaja datang ke sana.

Warga yang datang ke kawasan Sarinah berasal dari berbagai lokasi. Mereka sengaja berkunjung ke lokasi yang menjadi titik kerusuhan pada 22 Mei itu untuk melihat situasi terkini.

Pengakuan itu diungkap salah satu warga bernama Septian (17). Saat ditemui wartawan, Septian sedang asyik berfoto-foto dengan rekannya.

Siswa kelas 2 SMA itu mengaku sengaja datang jauh dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan, ke Sarinah untuk melihat kondisi kawasan itu pascakerusuhan kemarin.

Suasana kawasan Sarinah Kamis (23/5/2019) malam/Bisnis-Lalu Rahadian

"Mau lihat-lihat. Soalnya kan banyak media yang memberitakan enggak jelas, jadi mau lihat langsung gimana kondisinya. Enggak jelasnya itu ada berita yang pro dan kontra aparat gitu kan. Jadi kami mau lihat saja realitanya di sini," ujar Septian saat ditemui di perempatan Sarinah, Kamis (23/5/2019).

Septian bersama temannya bernama Faiz mengaku sampai di kawasan Sarinah sejak pukul 15.00 WIB . Sepulang sekolah, mereka menggunakan sepeda motor menuju lokasi.

Motor diparkirkan di pusat perbelanjaan Sarinah, salah satu tempat yang menjadi lokasi kerusuhan kemarin. Septian mengaku tidak takut memarkirkan kendaraan di sana setelah melihat situasi terkini dari pemberitaan berbagai media.

Kawat berduri masih ada di kawasan Sarinah Kamis (23/5/2019) malam/Bisnis-Lalu Rahadian

"Kami lihat konferensi pers Kapolri sama Menko Polhukam dan Panglima TNI, jadi ngerasa aman. Ya semoga aman-aman saja ke depannya. Kalau mau demo enggak perlu rusuh lah, kan kemarin juga banyak yang bilang itu rusuh karena pihak ketiga," kata Septian.

Saat berita ini dibuat masih ada sejumlah Polisi dan aparat Brimob yang berjaga di kawasan Sarinah. Kondisi terpantau aman dan tidak ada tanda-tanda kerusuhan akan terjadi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Aksi 22 Mei

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top