Pidato di Kampung Deret, Jokowi : Kami Pengayom dari 100 Persen Rakyat Indonesia

Jokowi-Ma'aruf Amin datang ke Kampung Deret, Kecamatan Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Jakata Pusat sekitar pukul 12.30 WIB dengan ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  13:55 WIB
Pidato di Kampung Deret, Jokowi : Kami Pengayom dari 100 Persen Rakyat Indonesia
Calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin saat menyapa warga di Kampung Deret, Selasa (21/5/2019). - Bisnis/Amanda K. Wardhani

Kabar24.com, JAKARTA — Calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Ma'ruf Amin berjanji untuk menghadirkan program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh lapisan masyarakat.

Kompak mengenakan atasan berwarna putih, Jokowi-Ma'aruf Amin datang ke Kampung Deret, Kecamatan Johar Baru, Kelurahan Tanah Tinggi, Jakata Pusat sekitar pukul 12.30 WIB dengan ditemani oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa sesuai dengan rekapitulasi nasional pemilu serentak 2019 yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) dini hari, rakyat Indonesia telah menentukan pilihannya, baik untuk pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

"Kepercayaan dan amanah rakyat tersebut akan kami wujudkan dalam program-program pembangunan yang adil dan merata untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air Indonesia," katanya, Selasa (21/5/2019).

Menurutnya, hasil tersebut merepresentasikan kemenangan semua rakyat Indonesia. Kemenangannya kali ini diklaimnya sebagai makna kemenangan yang hakiki dan menandakan bahwa rakyat telah berdaulat.

Oleh karena itu, pada kesempatan tersebut, Jokowi mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan rakyat Indonesia yang telah diberikan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Setelah dilantik di bulan Oktober nanti, kami adalah presiden dan wakil presiden seluruh rakyat Indonesia, kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100% rakyat Indonesia. Kami akan berjuang keras demi terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, bagi 100% rakyat Indonesia," tambahnya.

Setelah melalui periode cukup panjang mulai dari masa kampanye hingga rekapitulasi suara yang berakhir pada Selasa (21/5/2019), dia mengajak seluruh rakyat untuk kembali bersatu membangun bangsa dan Tanah Air demi kesejahteraan generasi masa depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pemilu 2019, Ma'ruf Amin

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup