Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sejumlah Artis & Mantan Olahragawan dari Dapil Jateng Diprediksi Gagal ke Senayan

Sejumlah artis dan eks olahragawan yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 10 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah diprediksi gagal menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.
Lalu Rahadian
Lalu Rahadian - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  21:14 WIB
Nafa Urbach - Instagram
Nafa Urbach - Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah artis dan eks olahragawan yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 10 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah diprediksi gagal menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

Kegagalan itu diketahui pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merekapitulasi dan mengesahkan hasil pemilu di Jateng. Salah satu artis yang diprediksi gagal masuk parlemen pusat adalah Jamal Mirdad dari Gerindra.

Jamal memperoleh 31.082 suara dari Dapil Jateng I, namun suaranya kalah dari caleg lain dari Gerindra yakni Sigit Ibnugroho Sarasprono.

Nasib serupa dirasakan Cut Meyriska, M. Adly Fairuz, dan Hans Christian Hosman dari Nasdem. Ketiga caleg artis itu kemungkinan tak masuk parlemen karena perolehan suaranya kalah oleh caleg lain.

Kegagalan juga diperkirakan menimpa Yayuk Basuki dari PAN dan Harijanto Arbi. Bekas petenis dan pebulutangkis itu harus gigit jari lantaran perolehan suara partainya tak cukup membawa mereka ke Senayan.

Artis lain yang hampir dipastikan tak melaju ke parlemen adalah Tamara Geraldine dari PDIP, Dina Lorenza dari Demokrat, Elena Andrian dari Nasdem, Bertrand Antolin, dan Nafa Urbach.

Kemudian, nasib serupa diperkirakan menimpa Hanifah Razan selaku juara dua Puteri Muslimah 2018 yang menjadi caleg dari PAN, Helsi Herlinda dari Golkar, Chris John dari Nasdem, Annisa Bahar dari Nasdem, dan Jonathan Frizzy dari Nasdem.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

caleg Pemilu 2019
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top