Sensasi Ruang Angkasa dalam Karya Instalasi Hutan Cahaya

Kolaborasi Axioo Photography, Infico Indonesia, V2 Indonesia, Yogie Pratama, dan Royal Design menggelar pameran seni instalasi bertajuk Cahaya  8-25 Mei 2019 di Senayan City, Jakarta.  
Tika Anggreni Purba | 11 Mei 2019 11:48 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Kolaborasi Axioo Photography, Infico Indonesia, V2 Indonesia, Yogie Pratama, dan Royal Design menggelar pameran seni instalasi bertajuk Cahaya  8-25 Mei 2019 di Senayan City, Jakarta.  

Founder Axioo Photography Fen Soong mengatakan bahwa cahaya merupakan elemen krusial dalam kehidupan manusia sehingga penting menuangkannya dalam karya seni instalasi. Dalam kaitannya dengan fotografi juga demikian, cahaya juga bagian penting untuk memotret. 

 Adapun karya instalasi yang terinspirasi dari alam semesta inidihadirkan oleh pendiri perusahaan desain interior Infico Alit Sentosa bertajuk Cahaya La Fleur

Sebuah konsep instalasi kontemporer yang terbuat dari Swarovski Crystal Elements terbesar yang pernah dibuat di Indonesia.  

Rangkaian kristal biru La Fleur melambangkan gerbang langit dilengkapi dengan cahaya tembaga dan permainan sinar. Inilah yang dimaksud Alit bentuk krusialnya cahaya dalam kehidupan. Tidak akan ada hasil tulisan cahaya, tanpa sinar. 

Selain itu, Alit juga menuangkan imajinasi dan cintanya pada angkasa luar melalui instalasi Hutan Cahaya. Karya ini dapat dinikmati pengunjung dengan merasakan sensasi hutan cahaya melalui teknologi fiber optik. Pengunjung dapat menikmati pengalaman seolah di antariksa dengan gemerlap cahaya. 

Karya lainnya adalah karya fotografi dari Axioo Photography dengan konsep cerita visualWhite Room Listen With Your Eyes. Dengan konsep ini, Fen Soong ingin menghadirkan sebuah instalasi seni yang mengingatkan pengunjung untuk tak hanya mendengar musik dengan telinga, tetapi juga dengan penglihatan.  

Sementara itu Art Director dari Royal Design Joses Kho menampilkan karyanya bertajukThe Nest. Terinspirasi dari keterkaitan alam dengan cahaya yang digambarkan melalui sarang kunang-kunang. “Karya ini menyambungkan antara cahaya dan alam,” kata Joses. 

Anda juga dapat menuliskan harapan, keinginan, dan janji Anda di dinding instalasi Dandelion. Penasaran? Yuk segera kunjungi pameran ini, gratis! 

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pameran seni

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup