Ini Agenda DPR Sambut Anggota Legislatif dan Presiden Baru

Pelantikan Anggota Legislatif terpilih baru akan dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang. Sementara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan pada 20 Oktober.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 25 April 2019  |  22:23 WIB
Ini Agenda DPR Sambut Anggota Legislatif dan Presiden Baru
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Gedung DPR RI - MPR RI akan menjadi fokus bagi masyarakat dalam beberapa waktu mendatang. Pasalnya setelah Pemilu Legislatif dan Presiden rampung dilakukan 17 April lalu maka selanjutnya akan dilanjutkan dengan pelantikan pasangan terpilih.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menuturkan Pelantikan Anggota Legislatif terpilih baru akan dilaksanakan pada 1 Oktober mendatang. Sementara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dilakukan pada 20 Oktober.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyiapkan Sidang Bersama DPR/DPD RI untuk Pembukaan Masa Sidang Tahun 2019-2020 serta Sidang Pengantar RAPBN Tahun Anggaran 2020 pada 16 Agustus 2019 mendatang.

“Kita minta agar unit-unit yang ada di Kesetjenan dan BK DPR RI bisa segera mempersiapkan skenario-skenatrio dari kegiatan tersebut,” ungkap Indra dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (25/4/2019).

Indra menambahkan, sebelumnya juga telah digelar rakor dengan Kesetjenan MPR RI dan DPD RI guna mempersiapkan kegiatan pada Agustus dan Oktober itu.

“Secara prinsip ini acara yang sama dari [tahun] sebelumnya, namun karena ada siklus lima tahunan yaitu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif, jadi acara-acara ini akan ada sinkronisasi-sinkronisasi dengan MPR maupun DPD,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpr, presiden

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top