Jokowi Lantik Mantan Kakor Brimob Jadi Gubernur Maluku

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal melantik mantan Komandan Korps Brigade Mobil (Kakor Brimob) Murad Ismail sebagai Gubernur Maluku periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).
Yodie Hardiyan | 24 April 2019 14:25 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Hendrik Lewerissa (kanan) menyerahkan salinan rekomendasi DPP Gerindra kepada pasangan calon Gubernur Maluku Irjen Murad Ismail (tengah) dan calon Wakil Gubernur Barnabas Orno (kiri) untuk maju pada Pilkada Provinsi Maluku. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bakal melantik mantan Komandan Korps Brigade Mobil (Kakor Brimob) Murad Ismail sebagai Gubernur Maluku periode 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Selain Murad, Presiden juga dijadwalkan melantik Barnabas Orno sebagai Wakil Gubernur Maluku. Pasangan Murad-Barnabas merupakan pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2018 dengan perolehan suara 40,83 persen.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, Murad dan Barnabas telah tampak di kawasan Istana Kepresidenan pada pukul 14.00 WIB untuk mengikuti kirab. Adapun pelantikan keduanya akan dilakukan pada pukul 14.15 WIB.

Pasangan itu diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Perindo.

Dalam Pilgub Maluku 2018, pasangan Murad dan Barnabas mengalahkan kandidat lain yaitu pasangan Said Assagaff-Anderias Rentanubun dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath. Said merupakan Gubernur Maluku 2014-2019.

Murad adalah seorang purnawirawan Polri yang lahir di Ambon. Dia pernah menjabat sebagai Kakor Brimob. Sementara itu, Barnabas menjabat sebagai Bupati Maluku Barat Daya periode 2011-2019.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, maluku, brimob

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup