Klaim Prabowo Menang Pilpres, Amien Rais Sebut Petahana Presiden Bebek Lumpuh

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menghadiri acara 'Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi' bersama para relawan 02 di gedung Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).
JIBI
JIBI - Bisnis.com 25 April 2019  |  08:36 WIB
Klaim Prabowo Menang Pilpres, Amien Rais Sebut Petahana Presiden Bebek Lumpuh
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (kiri) selaku saksi berbincang dengan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN),  Amien Rais, menghadiri acara 'Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi' bersama para relawan 02 di gedung Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Dalam acara itu Amien Rais mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan sambutan.

Amien Rais pertama-tama menyinggung orasi calon inkumben Joko Widodo atau Jokowi di Yogyakarta saat berkampanye Maret lalu.

"Pak petahana mengatakan 'Saya 4 tahun dihina-hina, direndah-rendahkan, tetapi di sini saya akan melawan'. Bro, yang dilawan siapa? Jadi Pak Jae (Jokowi) akan melawan rakyatnya sendiri?" ujar Amien Rais disambut sorakan para pendukung 02.

Amien Rais juga menyinggung soal total war alias perang total yang dalam masa kampanye pernah diucapkan Moeldoko, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin sekaligus mantan panglima TNI. 

"Jawaban kita, kalau anda ngejak (mengajak) total war, kita lebih sanggup dari total war. Rakyat adalah penguasa. Tidak ada dalam sejarah kemanusiaan ada penguasa bisa mengalahkan rakyat," ujarnya.

Amien Rais mengklaim Prabowo lah pemenang pilpres 2019. Adapun Jokowi, kata dia, tinggal menyelesaikan jabatannya selama kurang lebih 4 bulan dan ia sebut sebagai presiden bebek lumpuh.

"Petahana yang menyelesaikan periode 4 bulan yang akan datang, sampai akhir periodenya, dinamakan presiden bebek lumpuh. Dia tidak boleh lagi menambah utang baru, tidak boleh lagi mengambil kebijakan yang fundamental. Tidak boleh," ujar Amien Rais.

Acara 'Syukuran dan Munajat Kemenangan Prabowo-Sandi'  atas Pilpres 2019 ini selain diisi orasi Amien Rais juga dihadiri oleh Prabowo. Namun, acara ini tertutup untuk para wartawan dan hanya dikhususkan untuk para relawan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, amien rais, Pilpres 2019

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top