Jaga TPS, Petugas KPPS Ini Pakai Seragam SD

Petugas KPPS di TPS 3 Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang menggunakan busana pelajar Sekolah Dasar saat bertugas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2019  |  11:25 WIB
Jaga TPS, Petugas KPPS Ini Pakai Seragam SD
Pekerja mensortir lembaran cetakan contoh poster specimen surat suara sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) di percetakan Puji Syukur di Pekalongan, Jawa Tengah, Rabu (16/1/2019). - ANTARA/Harviyan Perdana Putra

Bisnis.com, JAKARTA - Petugas KPPS di TPS 3 Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang menggunakan busana pelajar Sekolah Dasar saat bertugas.

TPS itu dibangun di halaman SD Negeri 44, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang.

Penggunaan busana SD tersebut cukup menarik perhatian masyarakat yang menjadi pemilih yang sering mencandai petugas TPS.

Ketua TPS 3 Kelurahan Jerambah Gantung Dedi Pratama mengatakan, penggunaan busana pelajar SD itu muncul seketika karena lokasinya berada di halaman SD.

Pihaknya berharap cara unik tersebut dapat semakin meningkatkan masyarakat dalam menggunakan hak pilih.

Selain menggunakan busana pelajar SD, penerima tamu di TPS tersebut juga menggunakan pakaian tradisional yakni busana Melayu Bangka.

Penggunaan busana tradisional tersebut dilakukan kalangan remaja yang tergabung dalam "Bujang Dayang Pangkalpinang".

M Fadhil Adalah Habibi, Bujang Pangkalpinang yang menjadi penerima di TPS mengatakan, pihaknya menerima intruksi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang untuk menjadi penerima tamu di TPS 3 Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek.

Hal itu disebabkan TPS tersebut tergolong unik dengan adanya petugas KPPS yang menggunakan busana pelajar SD.

"Direncanakan Gubernur (Babel Erzaldi Rosman) atau Wali Kota (Pangkalpinang Maulan Aklil) akan hadir disini," katanya didampingi Dayang Pangkalpinang Daril Khiranova.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pemilu 2019

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup