Jaring Mahasiswa Baru, UBSI Ikuti Acara Career Day di SMK

Kabar24.com, JAKARTA - Menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan dikenal luas oleh masyarakatmenjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Untuk mencapai hal itu, UBSI menggunakan beragam strategi antara lain melibatkan diri dalam setiap agenda kegiatan sekolah tingkat SMA ataupun SMK.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2019  |  15:41 WIB
Jaring Mahasiswa Baru, UBSI Ikuti Acara Career Day di SMK
Kegiatan UBSI di SMK - Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik dan  dikenal  luas oleh masyarakatmenjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI). Untuk mencapai hal itu, UBSI menggunakan beragam strategi antara lain melibatkan diri dalam setiap agenda kegiatan sekolah tingkat SMA ataupun SMK.

Keterlibatan UBSI dakam acara yang digelar tingkat SMA ataupun SMK sehingga terjalin kerjasama dan silaturahmi yang baik, sangat besar dirasakan manfaatnya, terutama dalam menjaring minat calon mahasiswa baru untuk melanjutkan studinya di UBSI.

Salah satu kegiatan yang diikuti oleh UBSI adalah kegiatan Career Day yang diselenggarakan oleh SMK Uswatun Hasanah Jakarta Timur, pada Senin  (15/4/2019). Acara ini membantu siswa-siswi dalam mempersiapkan masa depan mereka baik dalam studi maupun pekerjaan.  

Harapannya, lulusan dari sekolah tersebut dapat memilih karirnya sendiri baik dengan jalur kerja maupun melalui jalur pendidikan.  Siswa dapat berfokus dengan memilih kemana melanjutkan karier. 

Dalam kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh beberapa kampus melainkan juga dari beberapa perusahaan. Harapannya akan ada banyak pilihan bagi siswa-siswi dalam merencanakan masa depannya. 

Menurut Rektor UBSI Mochamad Wahyudi, UBSI menjadi favorit dalam acara tersebut. Hal ini menandakan bahwa animo masyarakat saat ini mengarah pada kelanjutan belajar yakni dengan masuk ke perguruan tinggi. Apalagi UBSI memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada siswa-siswi. 

“Antusias siswa-siswi di sekolah ini sangat tinggi, terutama dalam hal melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi yakni kuliah. Harapannya siswa-siswi di SMK Uswatun Hasanah dapat bergabung bersama kami di Universitas Bina Sarana Informatika," katanya. 

Sementara itu, Bryan selaku koordinator acara pameran dari UBSI menyebutkan, UBSI sengaja ikut serta dalam  kegiatan ini guna mengarahkan kepada siswa-siswi kami tentang masa depan yang harus mereka pilih, entah bekerja atau kuliah. Yang terpenting siswa-siswa lulusan SMK ini tidak menganggur dan memiliki masa depan yang baik.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perguruan tinggi

Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top