Hasil Quick Count Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf Unggul di Lapas Sukamiskin

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin setelah surat suara selesai dihitung di TPS 65 dan TPS 75.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 April 2019  |  16:58 WIB
Hasil Quick Count Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf Unggul di Lapas Sukamiskin
Warga binaan Jero Wacik (kanan), mantan Menteri Kebudayaan dan Patiwisata, berjalan menuju TPS yang berada di Lapas Sukamiskin untuk mengikuti Pemilu 2019, Bandung, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). - Antara/M. Agung Rajasa

Bisnis.com, BANDUNG – Calon presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin setelah surat suara selesai dihitung di TPS 65 dan TPS 75 Lapas Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu.

Pada TPS 65 yang berlokasi di lapas terpidana kasus korupsi, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 172 suara. Prabowo-Sandi terpaut 61 suara dengan perolehan 111 suara.

Sementara itu, di TPS 75, Jokowi-Ma'ruf memperoleh 153 suara. Pasangan tersebut mengungguli Prabowo-Sandi dengan selisih 48 suara, yakni 153 suara.

"Dan selebihnya, di TPS 65, terdapat tiga suara yang tidak sah," kata ketua KPPS TPS 65, Rangga Wulung.

Menurut Kepala Lapas Sukamiskin, Tejo Harwanto, pelaksanaan Pemilu di Lapas Sukamiskin terbilang lancar, tidak ada masalah yang mengganggu saat proses pencoblosan. "Mereka yang tidak bisa mencoblos, itu karena proses administrasi yang tidak beres," ungkap Tejo.

Tejo menyebutkan dari seluruh penghuni lapas, hanya 15 orang yang administrasinya bermasalah. Namun, dia mengatakan 15 orang tersebut sudah berusaha agar dapat hak suara pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Jabar.

Selain narapidana, ada beberapa lagi pihak lain yang mencoblos di Lapas Sukamiskin yakni petugas keamanan lapas dan pegawai lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, quick count, prabowo subianto, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top