Karena Alasan Ini, Ma'ruf Amin Merasa Pencoblosan Kali Ini Paling Nikmat

Pencoblosan saat pemungutan suara dijalani dengan berbagai perasaan oleh para pemilih. Selain ada yang bingung karena format surat suara yang lebar dengan nama caleg tak dikenal, ada juga yang merasakan pencoblosan kali ini paling nikmat. Paling tidak itulah yang dirasakan cawapres nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin.
Aziz Rahardyan | 17 April 2019 12:24 WIB
KH. Maruf Amin berfoto setelah memberikan suara di Koja bersama para tetangga lamanya. - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA — Pencoblosan saat pemungutan suara dijalani dengan berbagai perasaan oleh para pemilih. Selain ada yang bingung karena format surat suara yang lebar dengan nama caleg tak dikenal.

Di luar itu, ternyata ada juga yang merasakan pencoblosan kali ini paling nikmat. Paling tidak itulah yang dirasakan cawapres nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin.

KH Ma'ruf Amin melaksanakan prosesi pemungutan suara di kediaman lamanya, Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/4/2019).

Ma'ruf mencoblos di TPS 051 yang tercatat memiliki 151 pemilih laki-laki dan 149 pemilih wanita. Kiai sepuh yang telah menginjak usia 76 tahun ini mengaku senang dapat berkumpul bersama tetangga-tetangga lamanya.

"Waduh nikmat sekali yah, mencoblos di tempat sendiri, dapat dukungan masyarakat, semuanya menyambut gembira. Wah, saya kira ini pencoblosan paling nikmat," ungkap mantan Ketua Umum MUI dan Rais Aam PBNU ini.

Berdasar pantauan Bisnis, para tetangga menyapa Ma'ruf dengan sebutan Abah. Mereka tampak antusias ikut meramaikan suasana pemungutan suara yang digelar sejak pagi hari.

"Saya sudah nyoblos dari tadi. Kata Pak RT memang warga lebih baik nyoblos buru-buru pagi hari saja daripada ribet mengantre," ungkap M Amran, warga sekitar yang juga mencoblos di TPS 051.

Ma'ruf mulai mencoblos sekitar pukul 10.07 kemudian membutuhkan waktu sekitar 5 menit di bilik suara. Selepas itu, tak lupa jempolnya dicelupkan ke tinta, tanda selesai menunaikan hak suara.

Tak disangka, setelah itu Ma'ruf Amin menghampiri para tetangga yang telah ramai menunggu, Ma'ruf pun menyapa dan menyalami mereka satu per satu sembari melakukan salam jempol.

Bukan hanya di TPS, warung di depan kediaman Ma'ruf pun tampak ramai. "Alhamdulillah kedatangan Abah membawa berkah," ujar penjaga warung.

Terkait dukungan kepada Ma'ruf Amin sebagai calon nomor urut 01, tetangga lain Ma'ruf bernama Sumiati atau akrab disapa Mia, mengaku bahwa warga kebanyakan mendukungnya sebab Ma'ruf sekeluarga terkenal dengan kebaikannya pada tetangga.

Sebab itulah, Ma'ruf yakin dirinya bersama capres nomor urut 01 Joko Widodo sanggup memenangkan kontestasi di kampung Koja, tempat dirinya tinggal dari muda hingga menjadi ketua MUI.

"Yakin lah masa enggak yakin. Ya [target suara] 90 persen lah," ujar Ma'ruf selepas pencoblosan, disambut ungkapan mengamini dari para pendukung.

Sebelumnya, pada Pilpres 2014, Kecamatan Koja tercatat dimenangkan oleh Jokowi-JK tipis, dengan 79.492 suara dibandingkan pasangan Prabowo-Hatta dengan 76.160 suara.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pemungutan suara, Pilpres 2019, Ma'ruf Amin

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup